Beranda

Bongkar Pasang travo Gardu AKM Penyulang Pahlawan, Begadang Gan, hehe

Tinggalkan komentar


gan ituh yang diatas dokumentasi nya, tepatnya gangguan travo tanggal 19 Oktober 2012, malem2 gan jam 1 malem gangguan, wahhh siaappppp begadang ini mah, siapin kopi gan πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

travo 50 gardu AKM yang pada hari itu gangguan kena petir gan, sehubungan wilayah rangkasbitung hampir tiap hari diguyur hujan deras, angin kenceng dibarengin petir, yaaaa kena deh satu travo oleh petir, heuu.. 😦

ane lagi dirumah ditelp ama wa ule, “buy dimana, aya gangguan travo yeuh..”, waduuhhh mana lagi enak2nya nyantai sambil ngopi goodday gan dirumah πŸ˜€ , eh tak lama ada yg nelp juga dengan hal dan perkataan yg sama, wah langsung cabut siap2 ke rayon rangkasbitung..cawwwww 😎

wah personilnya siapa ini yang ngerjain, dalam perjalanan ane sempet bingung gan eh pas nyampe rayon ternyata ada kang tono dan kang darna, pertanyaannya apakah jauh2 dari cileles dan leuwi damar hanya untuk membantu???wah ane pikir keren gitu pengorbanannya.. πŸ™‚ eh pas ane tanyain gini gan :

ane : kang ti leuwi damar ngahaja kadieu??
kang darna : naon nuju ngerjaken laporan di MKM eh ditelp wa ule,
ane : gkgkgkgk πŸ˜€

satu lagi obrolan dengan kang tono cileles :
ane : kang tono kumaha malem2 kieu aya di rangkas, ngahaja tiditu kadieu??
kang tono : naon sarua jeung darna ngerjaken laporan di MKM, boro keur ngopi ieu ge, eh ditelp wa ule,
ane : hahahaha kompakan πŸ˜€

nah seperti ituh gan [teu penting dicaritaken nya] hehehehe πŸ™‚ πŸ™‚

alhamulilah tim wargun juga lengkep, ada beh akung, kang umang, kang joni, ramdan dn dendi yang standby di kp.wargun, ditambah ane, bang hadi, wa ule, kang darna dan kang tono + fikri juga ikut dari rayon rangkasbitung..

Alhamdulilah pengerjaan malem jam 1:30 dan beres2 paginya jam 6 gan, alhamdulilah lancar, selain ganti travo, kita juga rubah kontruksi arrester dan block co nya, sekalian pemanfaatan gan karna untuk kontruksinya salah..

mudah2an aman kedepannya, ane mau pergi dulu ke Rayon Labuan gan bareng bapa nih, mau ceklist hasil inspeksi temen2 yantek labuan, dadah gan πŸ˜€

Iklan

Penggantian Titik Sambung Pada SUTM Oleh Yantek Warunggunung

Tinggalkan komentar


Beberapa hari kemaren ane maen ke warunggunung gan, eh kebetulan ada jadwal preventif perbaikan jaring di sisi SUTM..

yupz penggantian Titik Sambung pada SUTM oleh tim yantek warunggunung πŸ™‚ .. difoto terlihat Kang Azizi dan Kang Udin yang sedang mengerjakan perbaikan tersebut..

Sebelumnya agak terlihat gosong dan terbakar untuk sepatu kabelnya gan, dulu menggunakan Al [Aluminium], nah sekarang mau diganti dengan CU [Cuprum/Tembaga]..

nah ane bahas karakteristik dari Aluminium gan dikit :mrgreen: kurang lebih seperti ini :
1. Ringan
2. Kuat
3. Ketahanan Terhadap Korosi
4. Daya hantar listrik yang baik
5. Anti Magnetis
6. Toksifitas/Tidak beracun
7. Kemudahan dalam proses
8. Sifat dapat diproses kembali

seperti itu kalo karakteristik dari Al itu sendiri, nah selanjutnya ane bahas sifat-sifat dari Tembaga/CU,

Menurut gudangmateri.com Produksi tembaga sebagian besar dipergunakan dalam industri kelistrikan, karena tembaga mempunyai daya hantar listrik yang tinggi. Kotoran yang terdapat dalam tembaga akan memperkecil/mengurangi daya hantar listriknya.

Selain mempunyai daya hantar listrik yang tinggi, daya hantar panasnya juga tinggi; dan tahan karat. Oleh karena itu tembaga juga dipakai untuk kelengkapan bahan radiator, ketel, dan alat kelengkapan pemanasan.

Tembaga mempunyai sifat dapat dirol, ditarik, ditekan, ditekan tarik dan dapat ditempa. πŸ˜€

jadi kesimpulannya gan bagusan tembaga, biarpun lebih mahal tapi kualitas bagus πŸ™‚ kan tembaga punya daya hantar listrik yang tinggi, daya hantar panasnya juga tinggi, tahan karat lagi, hehehe..

nah pas kemaren yang dari Al diganti semua, yang kebakar mah cuman satu sih, tapi akhirnya dari pada ntar menyebabkan gangguan mendingan kita ganti semua pake CU, semuanya ada 6titik sambung gan.. 😎

Ya semoga diganti dengan yang bagus bisa bertahan lama, hehehe semangat ah πŸ˜€

Ternyata Binatang “Musang” Bisa Jadi Penyebab Gangguan, Haruhh Aya2 Wae :D

Tinggalkan komentar


Masih inget gan beberapa penyebab gangguan Trip suatu Penyulang dikarenakan oleh binatang??, sebelumnya ane dah posting tuh..

ada Tando, Binatang Muka, bahkan Kalong/Kelelawar gede..nah kali ini ane postingin juga hal yang sama, penyebab gangguan penyulang/aliran listrik oleh binatang..Β  :???

terlihat jelas pada foto gan seekor Musang, atau bahasa akrabnya mah Careuh gan, tergeletak mati karna kesengat tegangan 20KV, hadoohhh kasian kasian gan, mati sia2 tuh, πŸ™‚ πŸ˜€ :mrgreen:

ini di daerah Yantek Warunggunung gan, tepatnya di Penyulang Pahlawan, Aftak Kanaga, 16 Juni 2012,.. kalo ane teliti ato perhatiin mah gan, kayaknya itu musang mau loncat ke pohon lainnya, tapi karna ga punya perencanaan matang, kurang strategi serta perkiraan hentakan loncatan yang musti dilakuin, ga ada itu semua, maksaken weh, loncat eh kalah tikait kana SUTM, gkgkgkgkgkgk.. πŸ˜€ tapi karunya gan.. Innalillahi.. πŸ™‚

Wiihh gan secara deket diperhatiin mah gede juga tuh, kayaknya itu induknya gan, nah ane mau ulas dikit mengenai Musang, yang ane dapet di Wikipedia Indonesia 😎

Musang luwak adalah salah satu jenis mamalia liar yang kerap ditemui di sekitar pemukiman dan bahkan perkotaan. Hewan ini amat pandai memanjat dan bersifat arboreal, lebih kerap berkeliaran di atas pepohonan, meskipun tidak segan pula untuk turun ke tanah. Musang juga bersifat nokturnal, aktif di malam hari untuk mencari makanan dan lain-lain aktivitas hidupnya.

Dalam gelap malam tidak jarang musang luwak terlihat berjalan di atas atap rumah, meniti kabel listrik untuk berpindah dari satu bangunan ke lain bangunan, atau bahkan juga turun ke tanah di dekat dapur rumah. Musang luwak juga menyukai hutan-hutan sekunder.

————————

nah gan, menurut tulisan diatas tuh, musang suka meniti kabel listrik untuk berpindah, kayaknya yang ini mah belum mahir tuh pindah2 kayak gitu, loncat dari tiang listrik satu ke lainnya, kalo bisa dibilang mah agak bodoh ini mah musangnya alias agak bego merennya, hehehe πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ [bercanda mbah musang … πŸ™‚ ]

lanjutt — Musang ini kerap dituduh sebagai pencuri ayam, walaupun tampaknya lebih sering memakan aneka buah-buahan di kebun dan pekarangan. Termasuk di antaranya pepaya, pisang, dan buah pohon kayu afrika (Maesopsis eminii). Mangsa yang lain adalah aneka serangga, moluska, cacing tanah, kadal serta bermacam-macam hewan kecil lain yang bisa ditangkapnya, termasuk mamalia kecil seperti tikus.

—–

aya2 wae nya, ya mudah2an ga ada lagi korban2 binatang lainnya, karunya tuh banyak binatang yang mati dengan sia2, hadooohh πŸ˜€

Salam Semangat gan πŸ˜€

Profile Yantek Warunggunung

4 Komentar


Alamat Kantor Pelayanan : Kp.Sampai, Depan Pasar. Jalan Raya Cileles-Rangkasbitung.

Setiap hari kita mempunyai peluang yang menguntungkan, entah itu dalam skala kecil maupun besar. Bila kita cukup berani, maka peluang-peluang tersebut akan menjadi keberuntungan yang besar. Sebab keberanian akan menimbulkan aksi yang signifikan.

Salam Yantek Warunggunung πŸ™‚

Kegiatan Preventif Yantek Wargun

Tinggalkan komentar


Realisasi Pemeliharaan ROW Penyulang Pandeglang-Pahlawan Tanggal 29Februari 2012, Aftak Bangkonol, PMR Batas-Lbs Belut, Lbs Bedil dan CO JBB, Kegiatan lainnya Perubahan Kontruksi CO Parage dan CO Tragedi, serta Perbaikan Kawat Rantas.
Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan aman. Terimakasih teman-teman…Semangaatttt .. πŸ™‚
Salam Yantek Wargun πŸ™‚

Warunggunung

Tinggalkan komentar


Kantor Pelayanan (KP) Yantek Warunggunung