Beranda

“Uduk Bakar HaZBud” Pelopor Uduk Bakar dan Satu-satunya di Rangkasbitung, mungkin Indonesia Gan, hehehe mampir gan @Balong Indomart Kapugeran

Tinggalkan komentar


udukbakarhzb

Alhamdulilah akhirnya terealisasi juga gan berwirausaha, alhamdulilah ane udah lulus gan S1 Ekonomi, alhamdulilah tinggal wisuda yang akan diadakan di bulan nopember 2015, semoga tepat deh gan, aminn.. πŸ™‚ πŸ™‚

setelah lulus timbulah berbagai macam pikiran dalam otak gan, pabeulit uy antara, kerja, kuliah S2, nikah atau berwirausaha??? πŸ˜€ semuanya ane pengen gan dan insya Alloh kalo nikah secepatnya gan, sedangΒ ngumpulin tabungan, amin πŸ™‚ doain gan πŸ˜€

eh kembali ke fokus utama yaitu berwirausaha, Nasi Uduk Bakar HaZBud ini ane geluti bertiga gan, ane, kang zeki beserta izot, kita mencoba menyuguhkan sesuatu yang baru yang belum ada si Rangkasbitung, khususnya dibanten, bahkan sepertinya di Indonesia juga ga ada nih, hehe alhamdulilah kami pelopori Uduk Bakar HaZBud sebagai suguhan yang nikmat yang cocok diminum dengan teh panas 😎 .

ada banyak varian rasa yang disuguhkan, seperti pada gambar diatas tadi gan, harganya pun relatif murah, cocok bagiΒ yang sedang diet, makan malam pas, hehehe πŸ˜€ buka nya setiap hari di depan Indomart Kapugeran Balong dari jam 15:00 s.d 22:30 gan,,

Rasanya wiihh mantap gan, aroma daun yang dibakar yang menyatu dengan nasi nya, ada pilihan rasa seperti ayam cingcang yang halus diserut2, jamur, baso, sosis, baso sosis, ayam jamur, pokona mantep welah, pengen nyobain mampir aja gan ke Balong Indomart Kapugeran Rangkasbitung, dijamin puas,, πŸ™‚ πŸ˜€ 😎

mudah2an usaha yang tim ane lakonin lancar dan maju gan, doain gan, serta apabila ada masukan bisa dikontek ke no. yang tertera diatas gan, eh gan bisa delivery order juga (tapi masih seputaran rangkas, hehe belom ada Go-Jek uy kesini mah πŸ˜€ ), biasa pesen untuk acara hajatan, syukuran, ulangtahun, makan banyak, dan lain2 welah, kita antar dan delivery langsung ama kita gan,, πŸ˜€

Nasi Uduk HZB

sekali deui merapat gan ke indomart kapugeran balong, dijamin puas harga pas, sekalian nongkrong gan maen ke balong, ditunggu gan πŸ˜€

Iklan

Team KKU-KAM BFC (STIE Latansa Mashiro), Semester 8 Manajemen Sore, Merapat gan :D

4 Komentar


Picture 005

Nah gan, sesuai janji ane, ane mau masarin kegiatan KKU-KAM yang ane sedang jalanin nih, dari tanggal 15 Februari s.d 15 Maret 2015 berjalan. Kami berlima (lihat difoto diabsen dari kiri) Agoen – Aldho – Abuy – Akbar – Izot memulai kegiatan KKU-KAM dengan Produk BFC (Barokah Fried Chicken). 😎

Ane jelasin dulu apa itu KKU-KAM, adalah Kuliah Kerja Usaha – Karya Alternatif Mahasiswa yaitu salahsatu matakuliah wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswa semester 8 yang telah menyelesaikan 120 SKS. KKU lahir untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur mahasiswa dengan peningkatan kemampuan menerapkan ipteks, keahlian manajemen dan pemasaran dan adopsi inovasi teknologi.

Tujuannya untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap atau jiwa wirausaha (entrepreneurship) berbasis Ipteks kepada para mahasiswa agar dapat mengubah pola pikir (mindset) dari pencari kerja (job seeker) menjadi pencipta lapangan pekerjaan (job creator) serta menjadi pengusaha yang tangguh dan sukses menghadapi persaingan global.

ck4nah sekilas seperti itu gan πŸ˜€ , nah yg kita produksi disini yaitu BFC alias Barokah Fried Chicken, yaitu daging ayam gan, kita pasarin Fried Chicken, seperti tampak pada gambar disamping πŸ˜€

Persaingan pasar otomatis banyak gan, nah timbulah pertanyaan,,kenapa ngambil produk BFC?apa bedanya dengan Chicken lain?keunggulan BFC dibanding chicken lainya apa? nah itulah tantangan yang harus kita gali dan kembangkan sebagai mahasiswa, hehehe πŸ˜€

kita jawab deh,
1. Kenapa ngambil produk BFC? Jawab : karena kita semua suka makan daging ayam, hehehe (jawaban asli gan πŸ˜€ ).
2. Apa bedanya dengan Chicken lain? Jawab : yang jelas rasanya beda, sambalnya muanteepp juara pisan, dan krenyessss…
3. Keunggulan BFC dibandingkan dengan Chicken lain? Jawab : keunggulannya yang pertama penjual nya gan, karena pada kece kece, (liat difoto atas) ahahahahaha.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ , beli produk BFC apa aja dapet kupon “Meet & Greet + Foto Bareng Team BFC” +diajakin nonton layar tancep di RT sebelah, wkwkwkwkwk πŸ˜€

Bercanda gan, hihihi, yang jelas faktor keunggulan yang tadi ada benernya gan *eh. BFC rasanya ajipp, krenyess (dimasak sendiri dirumah), sambalnya juara (asli cabai rangkasbitung), nasi nya nasi timbel gan (dimasak pakai boboko, kebanyakan nasinya bukan timbel), harganya murah serta ada tambahan menu makanan lainnya seperti Pais Burih ati ampela dan jamur, pokonya mantep gan. Serta bagaimana strategi pemasaran kita untuk bisa bersaing dengan Chicken2 lainnya.. hihihi πŸ˜€

brosurNah daftar nya seperti yang sebelah gan, ada nasi timbel, dada, paha atas, paha bawah, sayap, ati, kepala, ceker, pepes burih ati ampela, pepes burih jamur. Harganya pas gan bagi kita, bagi mahasiswa, buat yang kos, anak sekolah, dan terjangkau oleh masyarakat dengan rasa yang ajippp enaknya luar biasa. Makanya agan dan sista, nenek kakek, saudara saudari, anak anak, ibu bapak, cabe-cabean, terong-terongan siapapun itu silahkan berkunjung ke tempat KKU-KAM kami.

Selain dapet kepuasan makananan daging yang empuk dan krenyes, dan dapet tandatangan dan foto bareng kita juga, ahahahaha πŸ˜€

nah tempatnya dimana nih gan, gampang ko, daerah rame dan mudah dijangkau, serta strategis, yaitu di Balong Sentral, Depan Indomart Rangkasbitung. Buka dari jam 4 sore s.d 11 malem setiap harinya. Terima pesanan juga gan, silahklan dikontek aja.. 😎

Mudah2an program KKU-KAM ini terus berlanjut dan bener2 menumbuhkan jiwa kami untuk menjadi entrepreneur sejati 😎 serta menjadi job creator. Amin Ya Alloh..

Nah disini kita juga kan ada 5 kelompok gan, terbagi menjadi 5konsentrasi bidang masing2, Agoen (Bidang Kewirausahaan), Aldho (Bidang Keuangan), Abuy (Bidang Pemasaran), Akbar (Bidang Operasional), dan Izot (Bidang SDM).

kita dituntut fokus pada bidang masing2 yang nantinya diuji diakhir program KKU-KAM, kegiatan bersama tetapi ada tanggungjawab masing2, dan bidang masing2 tersebut dipresentasikan diakhir di depan dosen penguji sebagai laporan akhir KKU-KAM (degdegan gan,mudah2an lancar,amin πŸ™‚ πŸ™‚

Mari gan, segeralah merapat ke stand kami, BFC “Lezatnya Khas Harganya Pas”
Selamat menikmati 😎

Sigit Haryanto : Untuk Mewujudkan Mimpi itu, Semuanya Butuh Proses Gan, Right..!!!! [Ter-Inspirasi Banget Bacanya :) ]

2 Komentar


Assalamualaikum, kumaha damang, gimana kabarnya, mudah2an sehat nya πŸ™‚ ane baru sempet update lagi nih blog uy, teu sempet, hehehehe πŸ˜€ ane mau posting mengenai topik Inspirasi Kita, masih inget kan?? yuppzz yang ane bahas kemaren2 itu gan, mengenai Kang Wadil dan Teh Suci.. inget? πŸ˜€ πŸ˜€ [maksa] :mrgreen: nah kali ini ane mau bahas temen ane gan, semoga bisa menjadi inspirasi buat kita semua πŸ™‚ πŸ™‚

sigit, thats me :D

Perkenalkan nama ane Sigit Haryanto, dipanggil sigit. 25 Februari 1988 saya terlahir di tanah jawa yang tepatnya di Boyolali. Aku terlahir no 4 dari lima bersaudara, dan semua saudaraku perempuan, yah bisa dibilang aku paling ganteng lah ama bapakku. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Adikku masih duduk di bangku SMP, jadi dari kelima bersaudara itu yang belum berkeluarga saya ama adikku. Kedua orang tuaku alhamdulilah adalah pahlawan tanpa tanda jasa alias guru SD :).

ane Terlahir bukan di daerah kota bisa dikatakan daerah terpencil malahan, tapi saya sangat bersyukur untuk semua petualangan yang tiap hari saya lakukan bersama teman- teman saya. Dari sekolah dasar ini saya punya temen yang sangat solid yaitu agus, riyanto & parno. [3 sekawan gan πŸ˜€ ]. Kami berempat punya keinginan yang kuat, semasa sekolah di SD itu kelas 3 kami berempat mencari pasir ke jurang sebagai kegiatan kami untuk jajan setelah pulang sekolah, ya sering kali diselingi dengan berburu burung, bermain tembak tembakan. Hingga kelas 5 SD kami menjual pasir dan alhamdulilah gan akhirnya kita kebeli seekor kambing,..

nah semenjak itu kita dengan gigihnya dan bekerjasama untuk mencarikan rumput buat si kambing, kita rawat gan. Kami melakukan itu semua bukan karena paksaan dari orang tua masing2, namun kita lakukan karena kita isi waktu bermain kita sambil bekerja saja. πŸ™‚

tak terasa waktu belajar bersama di Sekolah Dasar udah habis dan kami pun sepakat menjual kambing itu untuk uangnya kita bagiin rata, hmmmm GoodBy My Lovely Kambing, hehehe πŸ˜€ :mrgreen: .

Melanjutkan ke jenjang SMP rasanya masih begitu enggan karena saya diterima di SMP yg lumayan jauh, dengan jarak kurang lebih 20 km dan waktu itu untuk tempat pemberhentian angkotnya berjarak 3 km dari rumah gan [kebayang ga? 😦 ]. Memang bisa dikatakan kalo rumahku itu amat sangat jauh hingga dengan Gunung Merapi aja cuman berjarak + 7 Km tapi kenapa aku selalu ingin dirumah ya, mungkin pepatah β€œ rumahku surgaku β€œ itu betul juga ya, home sweet home gituhh πŸ˜€

Hoaammm..hehehe

——-Tiga tahun berlalu hingga saya lulus dari Sekolah menengah pertama favorit di boyolali itu. Dengan semangat berapi api saya berniat mendaftar di SMA yang favorit juga di kota ku dengan dalih kalo saya ketrima di situ akan dibeliin motor ama ortu. Yess akhirnya semangattttt….

Hari pengumuman pun tiba dan aku pun ketrima eh ternyata ga dibeliin motor, malah suruh make motor lama yah mau apalagi, aku pake aja. Biasa ababil (abg labil) ingin kayak temen2 yang lain yang motornya di modif, akupun ikutan ngemodif motor Honda grand 2000. Tapi sayangnya bapakku gak boleh, hingga akhirnya motorku ditendang…. Hahaha. Namun sayangnya aku pun juga labil, maka kuputuskan untuk mengembalikan ke semula dan aku gak mau pakai lagi. Hingga di kelas 2 SMA saya dibelikan sebuah motor yang buat aku istimewa yaitu Honda win 97. [itu zaman dulu gan, gkgkgk πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ ].

—-Tiba saatnya untuk menyudahi menimba ilmu dijenjang SMA, saya lulus dengan nilai diatas rata-rata padahal saya blum pernah dapat rangking sekalipun, ya mungkin jeleknya system pendidikan di Indonesia yang menentukan nilainya hanya di akhir saja tanpa mau tau dengan prosesnya. Mencoba mendaftar kesana kemari untuk Sekolah Tinggi yang mempunyai ikatan dinas dari mulai STAN, IPDN & Polisi namun semua gagal juga gak ada yang diterima. Hingga akhirnya aku putuskan untuk bekerja terlebih dahulu, dan saya mulai bekerja dengan menjadi kuli bangunan ikut sebuah kontraktor di pabrik gula madu kismo. Sebulan berlalu saya ikut menjadi kuli bangunan namun merasa kurang penghasilan yang didapatkan.

Dari bekerja sebulan saya bisa mengumpulkan uang sebesar Rp 400.000,- hingga saya berani mencoba usaha untuk membuat counter hp yang melayani penjualan pulsa dengan modal dari jadi kuli itu. saya jalanin sambil nambah2 penghasilan lainnya, akhirnya saya pun diajakin sama tetanggaku untuk jadi sopirnya. Yah bisa dikatakan saya belum begitu bisa bawa mobil tapi cuman keinginan yang keras untuk belajar mobil akhirnya akupun jadi sopir mobil bak terbuka untuk beberapa minggu.

Efeknya Penjualan pulsaku turun karena jarang saya buka kiosnya, beberapa hari kemudian saya beranikan menanyakan gaji pada tetanggaku itu dan katanya akan dibayar minggu depan namun hingga hampir 3 tahun gak dibayar juga. Saya ikhlasin aja lah ya itung itung belajar bawa mobil gratis, ambil sisi positif dan buang jauh jauh sisi negatifnya. Seiring berjalannya waktu saya pun membuka usaha lagi dengan membuka tambal ban motor . Semua itu aku lakuin karena aku punya keinginan ingin berusaha untuk mencukupi kebutuhan ku dari mulai rokok sampai maen tanpa harus minta ke orang tua. πŸ™‚

salah satu cita2 ane gan..

Di tengah tahun 2007 akhirnya saya mencoba mendaftar ke universitas ternama di Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada. Sebenarnya saya tidak terlalu berniat untuk mendaftar di universitas tersebut tapi karena dapat dorongan mental dari temanku dan berkata β€œGit kamu bisa masuk UGM saya acungin jempolΒ  empat!!” hal itu lah yg membakar semangat saya membara gan… Alhamdulilah ternyata keterima gan, πŸ™‚

Ceritanya kuliah nih, nah Minggu-minggu pertama berjalan monoton sekali, saya ikut di rumah kakak di jogja. Semester pertama saya lalui dengan biasa saja hingga akhirnya saya putuskan untuk mencari kost2an. Akhirnya saya ngekost di tempat bu tukino, Orangnya super galak dan mata duitan…. 😦

Tapi biarpun galak tapi ya gpp deh, nah dari sini saya bertemu dengan kawan baru yang berbeda kampus. Bowo adalah seorang teman yang telah menitipkan ilmunya ke saya, dia telah memberikan banyak sekali peluang usaha dan kerja buat saya. Disamping di beri ilmu computer bowo juga memberikan ilmu tentang kamera video. Dari mulai cara mengambil gambar hingga melakukan editan video. Sering kali saya harus bolos kuliah untuk ikut bowo mengabadikan gambar acara pernikahan. Dari hasil saya bekerja sambilan untuk saya gunakan mencukupi kebutuhan di jogja dan alhamdulilah bisa nabung untuk beli laptop. πŸ™‚

Libur semester yang saya tunggu datang juga, saya sangat ingin mewujudkan impianku untuk membeli laptop. masih kurang nih uangnya,..Berawal dari keinginan yang kuat ini akhirnya saya menjadi sopir lagi untuk mengisi kegiatan liburan agar kebeli laptop. Hari demi hari kulalui dengan berangkat jam empat sore dan pulang jam 5 subuh merupakan hal yang wajar ketika waktu terasa dibalikkan untuk mendapatkan seratus ribu. Hingga sebulan kegiatan liburan ini saya manfaatkan untuk bekerja, sampai pada akhirnya uangku pun terkumpul 3 juta rupiah. Ku beranikan diri untuk minta bantuan tambahan uang dari bapak ibuku untuk membeli laptop.

Laptop axio menjadi pilihanku saat itu dengan ditambahin separuh dari harganya, senang berikut sedikit bangga ada dalam diriku. Wisuda merupakan tujuan akhir dalam pendidikan di universitas, 29 Januari 2010 itulah hari dimana saya wisuda. Belum ada gambaran harus bekerja kemana dan bekerja apa. Selalu saja ada jalan ketika mau berusaha itulah penyemangatku saat itu. Kembali hidup ke jalan merupakan pilihan yang tidak terlalu jelek untuk sebuah pekerjaan. Sopir truk pasir sebutan bagiku saat itu, walaupun banyak cibiran yang membandingkan lulusan UGM sama aja dg lulusan SD. Enak gak enak didenger tapi itu kenyataan dan yang penting buat aja sebagai motivasi hidup.

Hidup sehari hari dijalan tidak membuat saya lupa untuk berusaha mencari pekerjaan yang lebih layak. Setiap malam sehabis kerja kusempatkan untuk browsing di internet. Mencoba melamar pekerjaan di pabrik garmen, bank muamalat, leasing dan sopir kantor pos, tapi gak ada satupun yang ada panggilan. Sampai pada suatu hari sehabis aku nyopir malem, paginya aku diajakin temenku untuk mendaftar di PLN. Dengan santai aku jawab β€œ ah gak mungkin ketrima lah khan aku anak ekonomi, aku juga gak da keluarga di PLN” namun temenku tetap mengajakku dengan alasan ada formasi jabatan yang dibutuhkan.

Akhirnya ikut, Dari mulai pendaftaran sampai dengan ujian ke tiga aku masih bersama sama temenku, ternyata di tes ketiga itulah temenku gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tes berikutnya. Ujian saya jalani tanpa beban ya bisa dikatakan santai banget karena dari awal aku udah pesimis terlebih dahulu. Tes wawancara merupakan ujian yang dilakukan paling terakhir sebelum dinyatakan diterima di PLN dan waktu itu saya sempatkan untuk meminta doa restu kepada orang tua yang tadinya tes tes sebelumnya tidak tau bahwa saya ikut di tes PLN. Dan perjalananku sampai saat ini di PLN sudah hampir 3 tahun dan sekarang ditempatkan di rayon rangkasbitung….kurang lebih seperti ini lah sebelum saya masuk ke PLN.

” Sebuah mimpi tidak hanya dilihat dari hasil akhirnya saja, tapi harus juga dilihat dari usaha kita untuk mewujudkan mimpi tersebut”. Semua butuh proses.

Mantep gan ceritanya kan, wahhh jadi inspirasi buat kita nih, dimana ada kemauan untuk berusaha insya Alloh akan terkabul gan, yang penting adalah prosesnya..terimakasih untuk temenku Sigit yang sudah mau berbagi ceritanya dan dimuat di webblog ini πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Persiapan Banjir, hmmm Caranya Unik2 Gan :D

Tinggalkan komentar


Banjir, itulah kendala yang banyak melanda negri kita ini gan Indonesia, Ibukota juga sama terendem, ane juga disini di Rangkas ikutan terendem juga πŸ˜€

nah ane akan bagi gambar, cara orang2 dalam menghadapi banjir, persiapan banjir sebagai antisipasi gan, unik2 pokona, ane bagiin gambarnya, ane dapet dari temen..

check it out :mrgreen:

mantep kagak gan, aneh dan unik, mungkin bisa kita contoh juga gan, siappp πŸ˜€

(KISAH) GADIS KECIL PELITA DUNIA DAN AKHIRAT [Inspirasi Kita Gan]

Tinggalkan komentar


“KATA-KATA HIKMAH

β€Ž(KISAH) GADIS KECIL PELITA DUNIA DAN AKHIRAT

Sore itu seorang ulama besar dimasa lalu bernama Al-Hasan Al-Bashri sedang duduk-duduk di teras rumahnya. Rupanya ia sedang bersantai makan angin. Tak lama setelah ia duduk bersantai, lewat jenazah dengan iring-iringan pelayat di belakangnya. Di bawah keranda jenazah yang sedang diusung berjalan gadis kecil sambil terisak-isak. Rambutnya tampak kusust dan terurai, tak beraturan. Al-Bashri tertarik penampilan gadis kecil tadi. Ia turun dari rumahnya dan turut dalam iring-iringan. Ia berjalan di belakang gadis kecil itu.

Di antara tangisan gadis itu terdengar kata-kata yang menggambarkan kesedihan hatinya. “Ayah, baru kali ini aku mengalami peristiwa seperti ini.” Hasan al-Bashri menyahut ucapan sang gadis kecil, “Ayahmu juga sebelumnya tak mengalami peristiwa seperti ini.

“Keesokan harinya, usai salat subuh, ketika matahari menampakkan dirinya di ufuk timur, sebagaimana biasanya Al-Bashri duduk di teras rumahnya. Sejurus kemudian, gadis kecil kemarin melintas ke arah makam ayahnya. “Gadis kecil yang bijak,” gumam Al-Bashri. “Aku akan ikuti gadis kecil itu.”Gadis kecil itu tiba di makam ayahnya. Al-Bashri bersembunyi di balik pohon, mengamati gerak-geriknya secara diam-diam.

Gadis kecil itu berjongkok di pinggir gundukan tanah makam. Ia menempelkan pipinya ke atas gundukan tanah itu. Sejurus kemudian, ia meratap dengan kata-kata yang terdengar sekali oleh Al-Bashri.

“Ayah, bagaimana keadaanmu tinggal sendirian dalam kubur yang gelap gulita tanpa pelita dan tanpa pelipur? Ayah, kemarin malam kunyalakan lampu untukmu, semalam siapa yang menyalakannya untukmu? Kemarin masih kubentangkan tikar, kini siapa yang melakukannya, Ayah? Kemarin malam aku masih memijat kaki dan tanganmu, siapa yang memijatmu semalam, Ayah? Kemarin aku yang memberimu minum, siapa yang memberimu minum tadi malam? Kemarin malam aku membalikkan badanmu dari sisi yang satu ke sisi yang lain agar engkau merasa nyaman, siapa yang melakukannya untukmu semalam, Ayah?”

“Kemarin malam aku yang menyelimuti engkau, siapakah yang menyelimuti engkau semalam, ayah? Ayah, kemarin malam kuperhatikan wajahmu, siapakah yang memperhatikan tadi malam Ayah? Kemarin malam kau memanggilku dan aku menyahut penggilanmu, lantas siapa yang menjawab panggilanmu tadi malam Ayah? Kemarin aku suapi engkau saat kau ingin makan, siapakah yang menyuapimu semalam, Ayah? kemarin malam aku memasakkan aneka macam makanan untukmu Ayah, tadi malam siapa yang memasakkanmu?”

Mendengar rintihan gadis kecil itu, Hasan Al-Bashri tak tahan menahan tangisnya. Keluarlah ia dari tempat persembunyiannya, lalu menyambut kata-kata gadis kecil itu.

“Hai, gadis kecil! jangan berkata seperti itu. Tetapi, ucapkanlah, “Ayah, kuhadapkan engkau ke arah kiblat, apakah kau masih seperti itu atau telah berubah, Ayah? Kami kafani engkau dengan kafan yang terbaik, masih utuhkan kain kafan itu, atau telah tercbik-cabik, Ayah? Kuletakkan engkau di dalam kubur dengan badan yang utuh, apakah masih demikian, atau cacing tanah telah menyantapmu, ayah?”

“Ulama mengatakan bahwa hamba yang mati ditanyakan imannya. Ada yang menjawab dan ada juga yang tidak menjawab. Bagaimana dengan engkau, Ayah? Apakah engkau bisa mempertanggungjawabkan imanmu, Ayah? Ataukah, engkau tidak berdaya?”

“Ulama mengatakan bahwa mereka yang mati akan diganti kain kafannya dengan kain kafan dari sorga atau dari neraka. Engkau mendapat kain kafan dari mana, Ayah?”

“Ulama mengatakan bahwa kubur sebagai taman sorga atau jurang menuju neraka. Kubur kadang membelai orang mati seperti kasih ibu, atau terkadang menghimpitnya sebagai tulang-belulang berserakan. Apakah engkau dibelai atau dimarahi, Ayah?”

“Ayah, kata ulama, orang yang dikebumikan menyesal mengapa tidak memperbanyak amal baik. Orang yang ingkar menyesal dengan tumpukan maksiatnya. Apakah engkau menyesal karena kejelekanmu ataukah karena amal baikmu yang sedikit, Ayah?”

“Jika kupanggil, engkau selalu menyahut. Kini aku memanggilmu di atas gundukan kuburmu, lalu mengapa aku tak bisa mendengar sahutanmu, Ayah?”

“Ayah, engkau sudah tiada. Aku sudah tidak bisa menemuimu lagi hingga hari kiamat nanti. Wahai Allah, janganlah Kau rintangi pertemuanku dengan ayahku di akhirat nanti.”

Gadis kecil itu menengok kepada Hasan Al-Bashri seraya berkata, “Betapa indah ratapanmu kepada ayahku. Betapa baik bimbingan yang telah kuterima. Engkau ingatkan aku dari lelap lalai.”

Kemudian, Hasan al-Bashri dan gadis kecil itu meninggalkan makam. Mereka pulang sembari berderai tangis.

Bagikan tausiyah ini kepada teman-temanmu dengan meng-klik ‘bagikan’/’share’ dan undang teman2mu gabung, semangat gan πŸ™‚

Mengapa Kamu Mencintaiku …

Tinggalkan komentar


Vemale.com

Oleh: Agatha Yunita

Pernahkah bertanya pada kekasih atau suami, “kenapa kamu mencintaiku?” Setidaknya 3 dari 5 orang pernah menanyakan hal ini pada kekasih atau suaminya. Dan, jawaban yang diperoleh tak selamanya romantis, kan? Bahkan sebagian besar pria malah meresponnya dengan gemas, “tak cukupkah kehadiranku menjawabnya?”

Berikut adalah sebuah kisah yang dititipkan oleh para pria tentang cinta mereka…

Suatu hari, seorang pasangan kekasih sedang berjalan-jalan di taman. Dipetiknya sebuah bunga yang cantik oleh si pria dan diberikan kepada kekasihnya, “ini untukmu sayang.” Di luar dugaan, kekasihnya justru terdiam. Tak berapa lama kemudian ia bertanya pada kekasihnya?

Wanita: Kenapa kau menyukaiku? kenapa kau mencintaiku?

Pria: Aku juga tidak tahu alasannya. Tetapi aku sangat menyukaimu, aku mencintaimu, sayang.

Wanita: Kamu jahat. Kamu bahkan tidak bisa menyebutkan satu alasanpun mengapa kau menyukai aku. Kalau suatu saat nanti ada yang lebih cantik dari aku pasti kau akan meninggalkan aku. Bagaimana bisa kau bilang kau mencintaiku jika kau tak tahu alasannya?

Pria: Aku benar-benar tidak tahu alasannya, sayang. Tetapi, bukankah perhatian, kasih sayang dan kehadiranku di hidupmu sudah menjadi bukti cintaku?

Wanita: Bukti apa? Semua tidak membuktikan apapun. Aku hanya butuh alasan, kenapa kamu bisa menyukaiku? Kenapa kamu mencintaiku?

Pria: Baiklah, akan kucoba cari alasannya. Eum… karena kamu cantik, kamu punya suara yang indah, kulitmu halus, rambutmu lembut… Cukupkah alasan itu?

Kekasihnya kemudian mengangguk, dan menerima bunga itu dengan senang hati.

***

Beberapa hari kemudian, sebuah kecelakaan menimpa wanita tersebut. Ia harus kehilangan rambutnya yang panjang dan lembut karena terjepit dan terpaksa harus dipotong. Ia juga harus kehilangan suara dalam beberapa waktu karena pita suaranya terbentur keras. Kulitnya yang dulu halus mulus kini terpapar beberapa jahitan. Ia terbaring tak berdaya.

Di sampingnya ada secarik surat. Iapun membacanya.

“Kekasihku,

Karena suaramu tak lagi semerdu dulu, bagaimana aku bisa mencintaimu?

Dan karena rambutmu kini sudah tak panjang dan lembut lagi, aku tak bisa membelainya. Aku juga tak bisa mencintaimu.

Apalagi kini banyak jahitan di wajahmu yang dulu mulus.

Jika benar cinta itu butuh alasan, kurasa aku benar-benar tak bisa mencintaimu lagi sekarang.

Tetapi….

Cintaku bukan cinta yang palsu.

Cintaku kepadamu tulus. Aku menyukai dirimu yang apa adanya. Aku tidak jatuh cinta karena kau punya suara yang merdu, rambut yang indah serta kulit yang mulus. Aku mencintaimu tanpa alasan apapun.

Sampai kapanpun, aku tetap akan mencintaimu. Sekalipun nanti rambut putihmu mulai tumbuh, kulitmu mulai menua dan keriput, aku selalu mencintaimu.

Menikahlah denganku…”

Cinta tak pernah membutuhkan alasan. Ia juga akan tetap hadir secara misterius. Datang tanpa pernah diduga sebelumnya. Percayalah akan kekuatan cinta, karena kau tak pernah tahu seberapa besar ia akan membuat hidupmu bahagia.

Profile Yantek Management [Suci Lestari]

4 Komentar


Met sore gan, gimana puasanya lancar?? msh full kan belum pada godin, hehehe πŸ˜€ πŸ˜€Β  semoga masih dikasih semangat ampe ntar tok tok tok maghrib πŸ˜•

nah kesempatan kali ini ane akan ngebahas profile yantek, salah satu temen yantek kita, tapi sekarang yang mau ane ceritain dari temen yantek management.. hmmm penasaran pengen tau dan lebih dekat, hehe πŸ™‚ lets cek profile nya.. 😎

Nama : Suci Lestari
Panggilan : Chie
Tempat Lahir : Pandeglang
Tanggal Lahir : 12 Juni 1986
Umur : 26thn
Alamat : Kp.Pasir Kuntul RT 03 RW 13, Desa Pasir Kuntul, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandegang.
Kantor Pelayanan : Cabang Management Banten Selatan.
Hobi : Travelling, baca [baca apa aja juga boleh asal rame :)], tapi gan biasana cewe mah bacaana gossip hungkul, gkgkgkgk πŸ˜€
Motivasi Hidup : Bekerja untuk membahagiakan anak πŸ™‚

Nah profile nya sekilas seperti itu gan, πŸ™‚
ane biasanya manggil kk gan [kk=suci lestari], nah jd ntar ane sebut aja kk ya.. latar belakang hidup dari keluarga sederhana gan, orangnya pinter, baik hati, tidak sombong, rajin menabung, suka buang sampah pada tempatnya, hahaha teu nyambung :mrgreen:

tapi beneran ko asyik orgna mah, mungkin agan2 ada yg sudah mengenal si kk???ya begitulah sifatnya, baik, bisa dibilang tempat curhatan ane gan, hehehe tempat berbagi :), kk dah nikah dan punya anak 1.

#Sekilas mengenai Perjalanan Hidup.
———————

Awal mula nikah umur 20thn, ga di ijinin ama orangtua sih sehubungan sang calon suaminya blom bekerja, tapi agak sedikit maksa eh akhirnya bisa nikah juga, hahahaha πŸ˜€ [wah gan jangan ditiru ya, wkwkwkwkw] :mrgreen:

“Ya alhamdulilahnya kita pas udah nikah dikasih rizki ama Alloh, kita pada kerja, saya kerja di tangerang di BSD sebagai marketing office, sedangkan sang suami kerja di serang sebagai Tusbung, alhamdulilah kita bersyukur banget..”

dah lama kerja 6bln akhirnya saya keluar karna cape, hehehe..hanya sang suami saja yang kerja, saya tinggal dirumah aja sehubugan lagi mengandung anak kami yang pertama.. πŸ™‚

mengandung anak pertama siapa yang ga senang, kita bener2 mengucap syukur, pokonya hati kita senang dan ada kesemangatan hidup baru untuk mengisi kehidupan inih…

sang suami kerja dengan penuh semangat, dari kerja tusbung pindah kerja sebagai MD, dah itu pindah lagi ke tusbung, tapi posisinya di pandeglang, dan tak lama itu ada pembukaan Pelayanan Teknik [yantek] banten selatan, akhirnya ikutan dan alhamdulilah keterima, amin πŸ™‚

#———– putra nya si kk gan, namanya Alif Ramadani, umurnya baru 51/2 tahun, fotonya yg diatas itu tuh, dah gede sekarang mah, lucu nya, hehe πŸ™‚

————————-

#Ketika ditinggal pergi sang suami [meninggal]

Hati siapa yang tak sedih, ketika orang yang benar2 kita cintai pergi meninggalkan kita untuk selama2nya 😦 “begitulah yang saya alami, disaat2 kami sedang bahagia2nya ternyata Alloh berkehendak lain, Suami saya mengalami kecelakaan..”

———–saya dikasih kabar setengah 11 malem, itu percaya ga percaya, mau nengok ke rumah sakit tapi sama paman saya dilarang, perasaan inih semangin bingung, bimbang dan gelisah, apakah yang sedang terjadi pada suami saya..perasaan gelisah terus menghantui..

tak lama sekitar setengah 12 malem ada mobil ambulance ke rumah, perasaan semakin gelisah seakan2 ga percaya dengan apa yang terjadi, inih benar apa enggak, akhirnya saya dikasih tau bahwa suami saya telah meninggal.. [innalillahi wainna ilaihi rojiun-semoga amal ibadahnya diterima di Sisi Alloh SWT..]..saya terus bertanya2, apakah benar ini suami saya?????? πŸ˜•

Perasaan saya kaget, shock, bingung campur aduk, Ya Alloh kenapa Kau ambil nyawa suamiku begitu cepatnya, kenapa Ya Alloh, disaat kami sedang bahagia dan kenapa ya Alloh.. kadang saya berpikir seperti ituh, tapi saya sadar dan yakin, itu kehendak-Nya dan keputusan terbaik-Nya, saya harus tabah dan sabar menghadapi inih semua..

saya selalu yakin dan pasrah, setiap orang yang hidup pasti bakalan mati, saya berusaha tegar setegar2nya.

—-besoknya mayat almarhum suami saya disholatkan dan dikuburkan, hal yang paling sedih ketika melihat suami sendiri telah bener2 pergi meninggalkan saya+anak selama2nya..

#Harapan Baru dan Tetap Menjalani hidup dengan semangat..
—————————————
saya sekarang hidup berdua sama anak saya alif, saya harus tetap semangat dalam menjalani hidup, bagaimana caranya saya bisa membahagiakan anak saya, satu2nya harta yang paling berharga dan paling saya cintai adalah anak kita, salah satu hal yang membuat saya tetap semangat mengarungi hidup inih…

Tak lama itu dari pihak Management Yantek dan PLN juga menawari untuk ikut gabung kerja di management Yantek, alhamdulilah saya bersyukur.. terimakasih Ya Alloh..akhirnya saya bergabung dengan yantek, saat itu dipegang oleh PT.SAJ..

nah sampai sekarang saya masih bekerja di Yantek, dibagian staff management.

#Pesan untuk Pembaca

Dalam menjalankan hidup ini jangan sampai putus asa, ngeluh, syukuri apa yang kita dapetin, jangan menyerah, karna Alloh tidak menyukai org2 yang mudah menyerah dan lemah, Alloh akan menguji setiap hamba-Nya, apakah kita bisa melewati cobaanya dengan sabar ikhlas, atau kah kita akan menyerah???yang sudah biarlah sudah, hidup kita perjalanannya masih panjang, jadi tetaplah semangat teman2.. πŸ™‚

————————- nah gan inih adalah foto si kk+keluarganya, disana ada alm.suaminya, namanya Kang Abdul Hakim,

dulu ane sekantor ama almarhum gan, ane dulu akrab, orangnya baik, rajin ibadah, ulet, jujur dan pekerja keras,

ane juga merasa kehilangan gan, bisa dibilang sebagai kk ane dikantor pada waktu itu gan, tapi benar, dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan, setiap manusia pasti bakalan meninggal, tidak ada yang abadi di dunia ini, yang abadi hanyalah milik Alloh SWT semata..

Nah mungkin cerita ane diatas bisa menginspirasi temen2 semuanya, banyak manfaat yang dapet dipetik, pesan ane buat si kk tetap semangat ka yah, ane bener2 salut atas perjuangannya..

semoga Alloh memberikan yang terbaik buat nya, Alloh Maha Mengetahui dan Maha Tau atas segala keputusan-Nya..

@Terimakasih ka udah berbagi dan mau ane wawancara untuk berbagi pengalamannya πŸ™‚ πŸ™‚ semangat πŸ™‚

Older Entries