Beranda

Ceklist Jaringan Penyulang Cisolok [Pelabuhan Ratu], Sambil Jalan2 ke Sukabumi Gan :D

2 Komentar


Foto Bareng_800x600

hal yang tidak akan lupa kemana saja kita pergi selalu foto bareng πŸ˜€ pada saat Ceklist Jaringan Penyulang Cisolok-Sukabumi gan, GI Pelabuhan Ratu beberapa pekan lalu kita bareng Pa Haji Endang, Pa Edi, dan Pa Iman survey ke lapangan..

Asyik juga gan, tapi jauh dari rangkas mah, perjalanan bisa nyampe 4jam [sama dengan pulang ke bandung gan :mrgreen: ]

Penyulang Cisolok mengcover 2 wilayah kerja, Wilayah Area Sukabumi dan Area Banten Selatan, yang di Bansel masuk ke wilayah kp.Cilograng Rayon Malingping. Rencana untuk Penyulang tersebut akan dikasihkan/diberikan ke Banten Selatan, jadi untuk pemeliharaannya full oleh Cilograng.

nah, makanya kita adain ceklist gan dari GI [Gardu Induk] Penyulang Cisolok yaitu dari GI Pelabuhan Ratu sampai dengan PMR Cirendeu, untuk mengetahui kondisi jaringan di penyulang tersebut..

GI Pelabuhan Ratu_800x600

nah ada ane+kang iman gan, hehehehe πŸ˜€ kita difoto di depan Gardu Induk Pelabuhan Ratu, nah dimulai disini lah kita survey jaringannya,

biar fresh biar semangat mulai survey-nya dari pagi gan, sengaja semalem kita nginep di Cilograng, berangkat dari Rangkas jam 4an sore..sehubungan tadi perjalanan yang jauh..

kita survey dan kita catet apa yang kita dapatkan, dari jalur Mainline keseluruhan full sampai dengan Aftak2nya kita masukin gan dicek, alhamdulilah 85% ke kejar, sisanya tinggal aftak yang tidak bisa pakai kendaraan mobil, panjang nya sekitar 8 kms, kalo ga salah aftak cilograng namanya.. πŸ™‚ [lupa gan πŸ˜€ ], kita lewat tuh..mengejar target yang mudah dulu..

nah bahan hasil survey ini sebagai catatan dan evaluasi kita dan sebagai laporan ke PLN juga mengenai kondisi penyulang cisolok, yang nantinya sebagai bahan pertimbangan dan sebagai salahsatu masukan yang akan dikordinasikan dengan PLN Area Sukabumi.

Jalan Bolong_800x600

—-salah satu kendala yang kami alami dilapangan gan, kita masuk nih ke salah satu aftak di sana, lumayan panjangnya sekitar 7-9 kms, kita terjebak jalan bolong gan, ga terlalu parah sih, tapi bisa membahayakan gan, masalahnya pinggir kiri kanan jurang, hadeuuhhh bahaya tuh..makanya kita mau akalin nih..sampe ngeri juga pas lewat, sieun nyusruk, hehehehe πŸ˜€ πŸ˜€

dah bisa lewatin tuh jalan bolong, eh hujan gede, di depan ada tanjakan, ga bisa nanjak gan, jalannya berbatu dan licin, akhirnya diputuskan kita jalan sekitar 1,5kms sambil hujan2an, yesssss :mrgreen:

jalan terus, akhirnya ketemu dengan pa RW tempat sekitar, kita kasih tau kondisi jalan yang bolong tadi, akhirnya pa RT dan warga lainnya mengantisipasi/menambal jalan yang bolong tersebut dengan balok kayu kelapa, supaya tidak membahayakan..

ya sempet kita ngobrol2 juga dengan warga sekitar mengenai daerah sini..sangat asri gan, pegunungan, ramah2 masyarakatnya, tapi yang disayangkan itu tuh jalannya kecil gan, jadi hanya cukup dilalui satu kendaraan mobil aja, maksudnya kalo berpapasan ga tau tuh jadinya gimana..

akhirnya sore jam 4an ceklist beres gan, akhirnya kita bisa pulang ke rangkas, data lengkap dan siap dilaporkan, semangattttt…. !!!!!

Iklan

Maen Ah ke Kantor Cilograng Sekalian Silaturahmi…

Tinggalkan komentar


Selanjutnya kantor Cilograng, kantor tujuan silaturahmi kita gan 😎

Kantor ini masuk ke wilayah Malingping, kalo perjalanan dari rangkas sekitar 4-5jam gan, wah wah jauuhh euuyyy…berbatesan denga Sukabumi, jadi kalo ane bisa langsung pulang ke bandung lewat sini gan, πŸ˜€

Tempatnya dingin, apalagi kalo di daerah Cikatomasnya gan, lebih2 kayak di bandung udaranya mah, seger sih seger, tapi kalo yang belum biasa mah wah kabulusan 😦 pernah ane nyobain nginep di daerah cikatomas, eta angina pas malem gegelebugan alias angin kencang terus2an 😦 ga cukup selimut satu gan, tapi pas paginya itu gan segeeerrr.. :mrgreen:

Pas kita kesana untuk temen2 nya lagi pada kumpul gan, jadi kita ketemu ama semuanya, seperti di foto ini gan..

Ada Kang Fauzan, Kang Agus, Kang Darman, Kang Handi, Kang Ivan, Kang Maman, Kang Rudi, Kang Feri [Kepala Regu nya], kebetulan Om Agus [Koordinator Malingping] ada juga gan, jadi wah kumpul ini mah semua πŸ™‚ πŸ™‚

Seperti biasa gan, setiap kunjungan ya kita ngobrol2 aja, ane bareng pa Achdiyat dari Management nya,

Strategi menghadapi bulan puasa, nah itu “Tema kita pada bulan ini ampe pertengahan bulan Juli”, dalam segi preventif lebih ditingkatkan, inspeksi, ROW, Ronda, Perbaikan dan lainnya lebih kita maksimalkan..

Makanya untuk kegiatan sekarang2 full gan :), ya kalo dari kita management juga sama, pa Achdiyat selalu memberikan arahan2, serta masukan2 dan lainnya2 πŸ™‚ mudah2an strategi, rencana dan jadwal yang telah dibikin dapat terlaksana dengan lancar dan terkordinir, amin πŸ™‚

Nah dari sisi lainnya, terutama masalah kebersihan gan, wwihhhh hihihi bersih gan ruangan nya euy πŸ˜€ πŸ˜€ mantep πŸ™‚

Dari halaman depan nyampe masuk ke dalem bersih gan, ya kita selalu berusaha menerapkan Cinta Kebersihan dan Cinta Lingkungan, krna kita sebagai Pelayanan terhadap masyarakat, maka pelayanan prima yang harus kita tunjukin,

Secara sederhana, pelayanan prima (excellent service) adalah suatu pelayanan yang terbaik dalam memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan. Dengan kata lain, pelayanan prima merupakan suatu pelayanan yang memenuhi standar kualitas. Pelayanan yang memenuhi standar kualitas adalah suatu pelayanan yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan/masyarakat.

nah itu gan, pelayanan terhadap masyarakat dengan sebaik2 nya, ya seperti itu gan kunjungan kita ke Cilograng, next time dilanjut lagi silaturahminya, dah dulu gan ane mau mandi dulu nih, hehehe πŸ˜€

Salam Semangat πŸ™‚
Pelayanan Prima πŸ˜€

Kalo Pergi ke Cilograng, Kurang Afdol Kalo Ga Mampir Dulu Menikamati Indahnya Pantai Sawarna :)

5 Komentar


Gan ane upload tentang Indahnya Pemandangan Sawarna Beach [Pantai Sawarna], kesan pertama… waaaaahhhhh bener2 manteppppppp πŸ˜€

Waktu itu lagi libur, hari kamis tanggal 17 Mei 2012, ane ditemenin Hendra Rizki Izot maen ke Bayah gan, eh ke Cilograng.. kararesel dikosan mah ya akhirnya kita sepakat buat maen kesana.. πŸ™‚

Dah kebayang perjalanan sekitar 150KM, jd PP 300KM.. wah wah wah panas gan bujur kita tuh, hehehe..

nah ni motor ane yg selalu setia kesana kemari keliling banten gan, hehehe peneman, dan aset yang paling berharga, hehehe πŸ˜€ ,

langsung cerita gan, kita berangkat sore-sore sekitar jam 4an.. baru aja nyampe gunung kencana eh kita keujanan, mana ga bw jas hujan.. akhirna ngiuhan di warung gan..ngopi.. πŸ˜€ lumayan juga ujan lebat, ga berenti berenti lagi, trus si ibu warung blg gini :
ibu warung : “mau pada kemana de??”
ane : “ke bayah-cilograng bu..”
ibu warung : “ke cilograng..!!!!! [ekspresi kagettt…].. ga kmaleman de jam segini msh disini, hujan terus, jigana moal raat2..”
ane : “ya resiko bu, mau maen2 sambil touring..hehehe..”

ngobrol kaditu kadieu, panjang welah.. πŸ™‚ ,hampirΒ  jam 6 msh disini, haruuuhhh iraha nepina euy..aduuuhhh mana dileweung sieun aya anu newak awewe geulis [leheung mun geulis mah.. hehehehe..] bercanda gan πŸ˜€

Singkat cerita wehnya..lamun dicaritaken mah panjang teuing.. πŸ˜€ intinya kita nginep di bayah, kitu gan.. besok paginya baru ke sawarna…

———-

Ceritana dah nyampe nih, pas dateng kesana.. langsung takjub gan, begitu indah ini pantai.. lihat aja fotonya gan mantep kan.. wiihhh kalo lagi banyak masalah trus dateng kesana, dah pasti eta mah langsung hilaaaannngggg.. indah welah, sulit diungkapkan degan kata2. πŸ˜€

terhampar pantai nan asri dan indah lengkap dengan pasir putihnya.

Di sepanjang pantai, terdapat karang besar yang indah, biasanya dikenal dengan nama Tanjung Layar. Karang tersebut sekilas mirip dengan Phuket di Thailand. Tak jauh dari situ, terdapat spot pantai yang indah dan sepi.

Untuk bisa melihat pemandangan yang lebih indah, Anda bisa naik ke atas bukit di dekat pantai. Hamparan pasir putih terlihat sangat cantik berdampingan dengan air laut yang biru.

—————————-

nah mantep gan foto ane [hahahaha narsis saeutik mah teu nanaon.. πŸ˜€ ] , nah ini salah satunya gan.. nah kita bisa mendekat menuju karang yg 2 itu gan, tp kalo lagi ga pasang surut.. kalo lagi angin gede mah ga boleheun ama petugasnya gan.. takut terseret ombak, sering kejadian itu.. sampai ada yang meninggal gan 😦 serem nya 😦 makanya kita hati2 gan, tp ane juga sempet kesana, eh pas ada angin pasang, akhirnya balik lagi gan, da takut …. πŸ™‚

banyak turist asing gan dateng kesini, kebanyakan juga yg foto2 sambil menikmati indahnya pantai..

hah lapar oge gan, ngamie hela ah πŸ˜€ ,lumayan menyenangkan hari ini, selain ke pantai ane juga maen ka karang nya gan, mantep juga tuh sama ga kalah menarik, cuman dari tempat ini agakΒ  jauh..tp agak rugi juga kalo ga mampir gan..

dah selesai ane mampir ke kantor cilograng, kantor bayah dan kantor malingping, sekalian gan sekalian kunjungan, hehehe..

Mantep πŸ˜€
Semangat πŸ˜€

Kerja Sambil Refreshing ke daerah Penghasil Emas, Kp.Cipinang Cikotok [Bersama Yantek Cilograng]

2 Komentar


nah gan pasti tau ya daerah cikotok bayah malingping cikatomas?????? pokona sekitaran eta welah, tepatnya di kp.cipining apa cipinang nya, lupa deui euy πŸ˜€ pokona daerah eta welah..daerahna mantep, sejuk, indah, komplit pokona mah.. πŸ™‚

kunjungan ane kecilograng gan, sekalian ada kegiatan preventif ke aftak cikatomas, seksi aftak cipining, jalan kaki sekitar 5KM kalo ga salah, itu aja baru setengahnya, belum full ampe ujung jaringan gan 😦 hiking hiking..tp kita tetap semangat πŸ™‚ pastiiii… πŸ˜€

nah kita bawa enjoy aja, bekerja sambil refreshing, biar ga kerasa..kalo untuk temen2 cilograng udah biasa naik gunung turun gunung, kalo ane agak ribet dikit gan, tp berhubung ane anak desa [terpaksa disebutken..] ane juga ga kalah ama temen-temen..bisa lah , hehehehe..

ada keunikan di daerah cipining gan, ada pengrajin emas, pengolahan emas seperti gambar ini nih, lori namanya, masyarakat tersebut mengolah emas hasil galian tambang dengan menggunakan ini..ini salah satu mata pencaharian masyarakat tersebut, tak heran kalo daerah sana pada makmur2 dan sejahtera..

hasilnya dah dipastikan banyak tuh, ane juga sempet heran, daerahnya jauh sangat tp rumah2 pada megah, kendaraan motor mobil jgn ditanya lagi gan, marantep welah..yg penting nya masyarakat nya itu gan, pada ramah2.. dan baik2 πŸ™‚ .. bersahaja πŸ™‚

nah kalo gambar yg ini adalah tempat penyimpanan padi, atau bisa disebut lumbung padi..selain pengrajin emas, mata pencaharian lainnya adalah petani, banyak loh gan disana, sawah terhampar luas..

jadi kalo setiap panen beras selalu disimpen di lumbung tersebut ampe abis, jd mereka kaya akan beras [ga usah beli ke pasar πŸ˜€ ], jarang dijual gan, buat cadangan beberapa bulan kedepan …

ya begitulah gan kunjungan ane, sangat puas sekali, walaupun jauh dan lelah, tapi terbayar sudah semuanya..mantep welah, hayang kadinya deui uy..

Masih inget gan, waktu kesana kita keujanan di tengah leweung, alhamdu nya ada rumah warga, selamat-selamat..berpetualang bareng Fauzan, Agus, Kang Rudi, Handi,.. πŸ™‚

Nunggu reda akhirnya reda juga ujannya, trus dilanjut perjalanan yg masih sangat jauh..karna terlalu jauh pulangnya dijemput ama Bapa Cikal alias kang Fery..hehehehe..

sukses ajalah..salam Semangat πŸ˜€

Penandatanganan Fakta Integritas Petugas Yantek

5 Komentar


Nah kegiatan ini pada saat di PLN Rayon Malingping, penandatanganan antara Yantek Malingping yang diwakili Yantek Rayon Malingping, beserta Tim Managemet MKM Pa Achdiyat, Pa Endang dan Pa Edi, yaitu penandatangan terkait masalah PB (alias Pasang Baru). dari pihak PLN Malingping Pa Junjun sebagai perwakilan nya.

Awal mulanya seperti ini gan..bermula pada saat banyaknya oknum-oknum tertentu, yang mengatasnamakan petugas PLN/petugas Yantek ke warga masyarakat sebagai calo listrik, dan kebanyakan itu bermasalah gan, maksudnya uangnya dibawa lari ama tuh calo..disambung langsung atau banyak lagi.. yang ujung2nya yantek yang kena … 😦

Contohnya aja kemaren2 ada yang ngejiplak nama petugas Yantek Cilograng, mengatasnamakan si Bapa A, tadinya warga masang listrik ke Petugas A, ngaku sebagai petugas Yantek Cilograng..terus uang warga untuk PB dibawa kabur..lama nunggu2 ga ada2 dan KWH ga kunjung dipasang, akhirnya warga laporan ke PLN Malingping, akhirnya timbulah masalah gan … 😦

….

Singkat cerita masalah udah Clear dan petugas yantek tidak ada yang bersalah, itu ternyata oknum yang menjiplak nama petugas yantek Cilograng, lagian ga ada juga nama yang dimaksud ama warga sebagai Bapa A.. ( alhamdulilah gan πŸ™‚ aman )

Nah pada dasarnya Penandatanganan ini mengenai fakta Integritas, bahwa Petugas yantek gak jadi calo listrik gan, melakukan pasangan liar pokoknya intinya mempertahankan integritas sebagai yantek…

Cayo Semangat teman-teman Yantek πŸ™‚

Profile Yantek Cilograng

Tinggalkan komentar


Alamat Kantor : KP CILOGRANG, Jln Bayah Pelabuhan km 32 Cilograng.

Motivasi : Aku bekerja dengan sungguh-sungguh, aku berdoa dengan sungguh-sungguh, selanjutnya biarlah Tuhan yang menentukan. [Sekarang katakan dalam hati dengan rasa keyakinan yang kuat] BENDERA SUDAH DIKIBARKAN. [Lebih perkuat lagi rasa keyakinan anda] MAKA KIBARKANLAH SETINGGI MUNGKIN, [Tingkatkan rasa keyakinan anda sekuat-kuatnya] KIBARKANLAH BENDERA KEMENANGAN KEPADA KEHIDUPAN, KEHIDUPAN YANG BERHIKMAH.

Salam Yantek Cilograng πŸ™‚

Kegiatan Preventif ROW SUTM [Yantek Cilograng]

Tinggalkan komentar


Β Kegiatan Preventif ROW SUTM Yantek Cilograng Rayon Malingping 22 Maret 2012, Aftak Cikatomas Penyulang Pelabuhan Ratu.

Dalam rangka Pemeliharaan Jaringan dengan Tema “Bebaskan Jaringan Dari Pohon dengan Radius >3meter”. Tim Yantek Banten Selatan, Yantek Cilograng melaksanakan kegiatan ROW Tuntas sebagai kegiatan rutinitasnya.

Selain kegiatan Preventif ROW dari sisi pengamanan Jaringannya, kita sosialisasikan juga bahaya tegangan 20KV kepada masyarakat, Upaya ini dilakukan mengingat bahaya yang ditimbulkan dari tegangan 20kv tersebut yang banyak menyebabkan orang meninggal. Sebagai contoh masih banyak masyarakat memasang antene tv di dekat atau sejajar dengan jaringan SUTM.

Alasan masyarakat memasang antene dekat SUTM adalah untuk menghasilkan gambar yang lebih baik. untuk solusi antene agar mendapatkan gambar lebih baik walau dijauhkan dari SUTM, kami bantu antene diganti dengan yang lebih baik dan dibelikan kabel Coaxial akibat penambahan jarak.

Upaya sosialisasikan kita laksanakan secara berlanjut pada saat kegiatan Preventif ROW dilaksanakan.

Tingkatkan Preventif dan Yantek Pasti Bisa.

Salam Yantek Banten Selatan.
Salam Semangat πŸ™‚

Older Entries