Membankunjungan-trac-3gun hubungan kerja dengan mitra bisnis perusahaan sangatlah penting demi kelancaran operasional dan hubungan kerja yang baik, sinergi dan dinamis, nyaman, aman, dan lain-lainnya🙂

tepatnya 21 oktober 2016, pada hari ini, kami yang dari Cabang Bansel kedatangan tamu dari TRAC Bandung, ya silaturahmi gan, perwakilan dari TRAC Bandung ada Pak Joko, Pak Asri, Pak Marco dan Pak Aldi, nah disini ada Pak Bos (Pak Surya), ane sama Pak Zeki.

Kami membahas kerjasama kedepan lebih baik, diantaranya pembahasan mengenai service kendaraan yang kami ajukan disetiap Rayon ada Bengkel yang bekerjasama dengan TRAC, supaya kami ga kerepotan atau kejauhan apabila setiap service harus ke TRAC Cilegon, kasian anu jauh ti Cilograng, Tegallumbu, hehe,, alhamdulilah TRAC akan langsung mencari Bengkel di setiap wilayah tersebut (Rangkasbitung, Malingping), sedangkan untuk Labuan sudah kerjasama dengan Bengkel Sumber Agung, nah untuk Pandeglang karena strategis bisa service ke Cilegon atau nginduk ke Rangkasbitung.

Tim TRAC juga akan survei lokasi/daerah di wilayah Banten Selatan, sebagai tujuan destinasi Target operasi atau TO mereka ke arah Malingping, kebetulan daerah tersebut merupakan daerah ekstrim di wilayah Banten Selatan, jadi cocok buat ujicoba medan mah, hihi😀 intinya sih silaturahmi, lagian ane juga baru pertama kali ketemu dengan bapak2 TRAC Bandung, biasanya lewat telp, BBM, WA apabila mau service dll, hanya liat di DP dan suara nya, tapi orang aslinya belum pernah, wkwkwkwk,,

ya mudah2an bisa lebih sinergi lagi kerjasama antara PT Mahiza Karya Mandiri dengan TRAC, lagian Pak Asri ge orang Bandung, samalah jeung ane orang Bandung oge, udah ketemu langsung mah jadi mudah meren mun aya nanaon, cingcaylah nya pak, hahahaha,,😀😀😀

dibawah ini akan ane share kan bagaimana cara menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis agar tetap langgeng sampai kakek tua *eh😀 , supaya komunikasi lancar, dan terjalin kordinasi yang efektif, ane rangkum dari link http://www.infocarabisnis.com/ , kira-kira sebagai berikut :

#Cara Menjalin Hubungan Baik dengan Mitra Bisnis Agar Tetap Langgeng

Seorang pengusaha sebenarnya sama seperti kehidupan manusia biasa lainnya. Seorang pengusaha juga membutuhkan kawan yang sering disebut dengan mitra bisnis. Ddisebut sebagai mitra bisnis karena memang seseorang tersebut dapat dijadikan sebagai tempat sharing tentang usahanya. Atau juga dapat dijadikan tempat untuk menjalin kerja sama untuk menguatkan bisnisnya. Hubungan baik dengan mitra bisnis tentunya harus tetap dijaga agar langgeng. Hal ini karena memang seorang mitra bisnis memiliki arti yang besar dan sangat penting. Kepada mitra bisnis juga Anda dapat meminta pertolongan. Dan juga masih banyak keuntungan lain yang akan Anda peroleh dari seorang mitra bisnis. Itulah sebabnya Anda perlu menjalin dan menjaga hubungan yang sebaik-baiknya dengan mitra bisnis Anda agar tetap langgeng.

20160922_120113

Untuk itu, berikut ini adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk menjalin hubungan dengan mitra bisnis agar tetap langgeng:

1. Niat yang tulus.
Ada beberapa orang yang ketika menjalin kerja sama ternyata dalam hatinya memiliki niat-niat yang kurang baik. Hal ini harus Anda hindari. Sebagai sama-sama seorang pengusaha Anda juga harus menjaga kerja sama yang sudah Anda bangun bersama mitra bisnis anda.

2. Jadilah pribadi yang jujur.
Ini adalah hal yang sangat penting bagi Anda untuk menjalin hubungan dengan mitra bisnis. Sebelum Anda dipercayai oleh orang lain maka yang paling penting adalah Anda harus menjadi seorang yang jujur yang memang pantas dipercaya. Dengan begitu mitra bisnis Anda secara otomatis akan melihat kesungguhan dari kata-kata anda. Jika sudah begitu maka dia pun akan menjadi percaya dengan anda.

3. Menjaga komitmen.
Bagi mitra bisnis komitmen Anda adalah hal yang sangat penting. Mereka akan melihat apakah Anda seorang yang pantas dipercaya atau tidak dari komitmen yang sudah Anda bangun kepadanya. Untuk itu jadilah seseorang yang selalu menjaga segala komitmen yang sudah dibuat bersama. Ini akan secara otomatis juga dapat meningkatkan rasa percaya diri dari mitra bisnis anda.

4. Membangun komunikasi yang efektif.
Komunikasi dalam hubungan kerja sama kepada mitra bisnis sangat penting. Tak jarang terjadi perselisihan atau salah paham karena kurangnya komunikasi. Ini membuktikan bahwa adanya komunikasi selama proses perjanjian itu diperlukan. Selain itu komunikasi juga dapat menjadi sinyal atau  petunjuk kesungguhan dalam kerja sama yang Anda lakukan.

5. Membangun personal brand.
Sebagai seorang pengusaha memiliki kepribadian yang baik sangatlah penting. Untuk itu pikirkan baik-baik sebelum Anda berkata, apa lagi jika akan mengambil keputusan. Hal ini penting karena jangan sampai Anda sering menarik kembali kata-kata yang sudah terlanjur Anda ucapkan karena hal tersebut dapat menurunkan nama baik anda. Seseorang yang sering menarik kembali kata-kata yang sudah diucapkannya akan membuat mitra bisnis menilainya sebagai seseorang plin-plan, ragu-ragu, dan tidak bisa dipercaya.

6. Membiasakan diri untuk selalu membuat perjanjian bisnis secara tertulis bermaterai.
Jangan mengabaikan surat perjanjian karena surat tersebut memiliki nilai yang tinggi. Anda harus membiasakan diri untuk selalu membuat perjanjian bisnis di atas kertas bermaterai, meskipun dengan keluarga dekat atau dengan orang-orang terdekat anda. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya perselisihan antara orang-orang yang menjalin perjanjian tersebut. Dengan adanya surat perjanjian maka segala permasalahan dapat diselesaikan sesuai dengan kesepakatan-kesepakatan yang sudah tertuang dalam perjanjian tersebut. Dengan ketulusan hati maka secara otomatis mitra bisnis Anda pun akan merasakannya sehingga dia juga akan menaruh rasa percaya kepada anda.

Demikian pembahasan tentang cara menjalin hubungan baik dengan mitra bisnis agar tetap langgeng. Semoga bermanfaat.
Salam.