halaman utama

Sore gan, ane mau posting seputaran jalan2 kemarin ane ke Serpong gan, tepatnya di Wisata Hutan Kota 2 BSD Tangerang. Tempatnya asyik gan [pas musim hujan], tapi pada saat ane kesana kurang asyik [sedang dilanda kekeringan], heuheuheu.. tapi ane mau coba sharing pengalaman ane kesana.. check this out..

_____ siang itu ane berangkat dari stasiun Maja naik Commuter Line, transit di Stasiun Serpong, nah start dari Maja jam 11 siang gan, jadi nyampe Serpong set 12, nunggu adzan sekalian sholat zuhur gan, dah itu ane mampir ke tempat makan soto, kalo dari stasiun tinggal keluar, belok kanan, nah dijajaran tempat makanan sekitar 200m ada soto ayam, enak loh gan.

taman hutan kota 2 part18 (Copy)nah ini tempat makannya gan, sederhana sih, tapi bikin perut kenyang, cuman 10rb gan 😀 recommended welah [da keur lapar mah sagala ge enak], wkwkwkwk 😀

karna kita ga tau arah ke taman kota kemana, tadinya mau di searching di GPS tapi ah pikir kita mendingan nanya aja sama mamang soto, pasti tau,, kira2 seperti ini percakapannya :

“abuy : mang hapal jalan ke taman kota ga mang..?”
“mamang soto : oh deket de, tinggal lurus aja dari sini [sambil nunjukin jalan], belok kiri, ntar nemu pertigaan pas bunderan belok kiri lagi, nah dari sana deket deh..”
“abuy : siap mang nuhun nyak..”
“mamang : sami2 de..”

nah walaupun demikian agak penasaran ane searching di google bener ga rutenya, eh ane nemu blog jalur ke wisata kota infonya gini “dari stasiun serpong hanya 6 menit..” nah ane berpikirab berrati bener tuh deket, akhirnya dengan cuaca panas benderang, hot pisan welah kita memaksakan jalan, karena deket cenah…

dan ternyata gan kita jalan terus udah hampir 10menit kagak nemu2 belokan, pikir kita ah di depan mungkin, eh ampe setengah jam jalan gelo weh jauh keneh, belokanan can manggih2, ahhhhh mang menipu euy, hahahah ngakak hayang seuri mana cape haus deuih.. mau naik angkot nanggung sieun deket didepan, serba salah, ya akhirnya diputuskan jalan lagi,

jalan hampir 1jam gan acan nepi keneh, hayang ceurik welah, akhirnya diputuskan naik angkot da geus cape, eh pas naek angkot kur 2menit gan nepi ka bunderan, ya mendingan jalan weh kagok padahal mah,, gw kesel banget ama si mamang, arrgghhhh..

dari sana ternyata musti jalan deui, ga ada angkot cinnn,,,, yesss penderitaan kita bertambah lagi, baguusstaman hutan kota 2 part19 (Copy)s,,,

akhirnya nemu sesuatu yang bisa dimakan gan, tukan buah nanas, horeee… kitapun beli, sepertinya enak gan, murah ko, 20rb dapet 4buah nanas kecil2, ya enaklah gan, ubar cape jalan cemilannya buah nanas, wkwkwkwk..

jalan deui gan, kata si mamang nanas dikit deui cenah, memang ke arah sana ga ada transportasi angkot gan, adanya hanya taxi, dan kebanyakan yang wisata bawa kendaraan pribadi sendiri, nah kita sue banget,,hahaha

dan berjalan disekitar hutan pinus akhirnya sampai juga gan ke gerbang utama hutan kota, seperti yang ane pos diawal tuh gan fotonya, keren gan dan alhamdulilah 😀

nah ane share dikit nih tentang hutan kota ini yang ane dapet dari web nya kompas gan :

Hutan Kota 2 Bumi Serpong Damai (BSD) City berlokasi di kawasan Taman Tekno, sebuah pusat pergudangan berskala besar yang berada dekat dengan Taman Makan Pahlawan Seribu Serpong menuju arah selatan ke daerah Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tepatnya, Hutan Kota 2 — yang dulu dinamakan Taman Kota 2 ini — kalau dari arah BSD menuju Muncul (lokasi Kampus Institut Teknologi Indonesia atau ITI), diapit antara Jalan Raya Victor (menuju Parung, Pamulang, dan Muncul), dengan kawasan pergudangan Taman Tekno.

Luas areal Hutan Kota 2 ini sekitar 7,5 hektar. BSD City selaku pengelolanya menetapkan, salah satu fungsi Hutan Kota 2 ini adalah juga sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Selain tentu saja menjadi lokasi wisata dan olahraga yang nyaman, sejuk, murah, juga meriah. Sebenarnya ada juga Hutan Kota 1 di BSD, tepatnya dekat sekolah Al Azhar BSD, dan pusat belanja BSD Junction. Meski sama-sama rimbun dan asri dengan begitu banyak pepohonan, tapi luas areal Hutan Kota 1, hanya sepertiga dari Hutan Kota 2 yang menjadi obyek tulisan ini.

Pengunjung yang menyengaja datang untuk menikmati sejuknya area Hutan Kota 2 tidak dipungut biaya, gratis! Memasuki pintu gerbang Hutan Kota 2 melalui kawasan pergudangan Taman Tekno, kita akan langsung dihadapkan dengan lapangan rumput menghijau yang biasa dibuat arena bermain sepakbola. Tak perlu bingung memarkir kendaraan, karena lahannya terbilang luas, lengkap dengan sejumlah kios penjaja makanan-minuman yang sudah siap melayani konsumen sejak pagi hingga sore hari.

Hutan Kota 2 ini memang dibuka untuk umum sedari jam 06.00 pagi sampai 18.00 sore. Aturan jam buka ini terpampang jelas di papan besi, sesaat sebelum kita melangkahkan kaki memasuki area Hutan Kota 2, yaitu dengan terlebih dahulu melintasi jembatan besi yang menggantung di atas sungai yang konon bermuara ke Sungai Cisadane. Lebar sungai ini terbilang cukup luas, meski airnya sama sekali tidak bening alias coklat, tapi sisi kiri dan kanan sungai amat sangat bersih dan tertata rapi.

Selain aturan jam buka Hutan Kota 2, pengelola juga mengatur sejumlah tata-tertib lainnya, seperti mewajibkan izin tertulis dari pengelola apabila pengunjung melakukan kegiatan promosi, foto pre-wedding, shootingfilm, dan event hingar-bingar sebagainya. Pengunjung juga dilarang membawa senjata tajam, memberi tip, menitipkan uang kepada petugas atau yang mengaku petugas, dilarang melakukan perbuatan asusila, dan hal-hal lain yang bisa mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan orang lain.

Pihak pengelola juga menegaskan larangan bagi pengunjung untuk melakukan aksi corat-coret, dan membawa hewan peliharaan maupun kendaraan bermotor, serta membuang sampah pada tempat yang telah disediakan di area Hutan Kota 2. Adapun bila terjadi kehilangan barang-barang milik pengunjung, maka pengelola menegaskan tidak akan turut bertanggung-jawab, sekaligus agar pengunjung segera menelepon pengelola melalui nomor telepon (021) 53152688 dan (021) 7566911, apabila terdapat atau terjadi hal-hal yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban sesama pengunjung.

_______seperti itu gan, kenapa ane bilang cocok untuk para remaja yang lagi pacaran dan memeang benar gan, tempatnya cocok banget kalo lagi berdua romantis2an, wkwkwkwk,, tapi sayangnya kalo lagi gersang kurang indah gan, cocoknya pas musim hujan kesini, jadi hjau banget gan,, ane posting nih foto2 nya,,

next ane post lagi klo ane liburan lagi gan,,

Iklan