konsep manajemen kinerja

Manajemen kinerja (MK) adalah aktivitas untuk memastikan bahwa sasaran organisasi telah dicapai secara konsisten dalam cara-cara yang efektif dan efisien. Manajemen kienrja bisa berfokus pada kinerja dari suatu organisasi, departemen, karyawan, atau bahkan proses untuk menghasilkan produk atau layanan, dan juga di area yang lain.

Baik di tingkatan organisasi ataupun individu, salah satu fungsi kunci dari manajemen adalah mengukur dan mengelola kinerja. Antara gagasan, tindakan dan hasil terdapat suatu perjalanan yang harus ditempuh. Dan barangkali istilah yang paling sering digunakan di keseharian yang menggambarkan perkembangan dari perjalanan tersebut dan juga hasilnya adalah “kinerja” (Brudan 2010).

Kinerja sendiri adalah suatu hal yang berorientasi ke masa depan, disesuaikan spesifik berdasarkan kondisi khusus dari setiap organisasi/individu dan didasarkan atas suatu model kausal yang menghubungkan antara input dan output (Lebas 1995).

Di tahun 2015 ini tepatnya September 2015 yantek area Banten Selatan genap berumur 1 thn di sistem kerja Multiyears dimana setahun ini kami analisis dan evaluasi terhadap kinerja yang diharapkan kedepannya lebih baik lagi dengan meningkatkan upaya-upaya yang telah dilakukan ditahun sebelumnya, dipertahankan dan dikembangkan di rencana kerja mendatang.

Fokus pada masalah utama yang dihadapi merupakan strategi dalam manajemen kinerja. Program kerja yang disebar di Area Banten Selatan yang diwakilin oleh Pak Andis Aria Gerhana (Site Manager Yantek Pandeglang), Pak Haris (Site Manager Yantek Rangkasbitung), Pak Insan Permana (Site Manager Yantek Malingping) serta Pak Eja Sujana (Site Manager Yantek Labuan) alhamdulilah diawal tahun ini adanya perubahan, baik dari sisi kinerja, terutama di bidang SDM yang menjadi sorotan utama permasalahan saat itu, alhamdulilah gan mulai membaik saat ini mah dengan merestruktur SDM yang ada😀

Keselamatan kerja

Keselamatan Kerja menjadi bagian yang paling penting dan rutin kami lakukan, mulai dari ceklist peralatan kerja setiap hari, mana yang baik mana yang masih layak pakai, yang jelek digunting dan kami buang supaya tidak salah pakai. Data tersebut dikumpulkan di masing2 Rayon dan direkap lalu dianterin ke kantor Cabang dan ane rekap untuk pengajuan ke pusat, Alhamdulilah berjalan lancar.🙂

kami beserta PT PLN Area Banten Selatan hampir 3bulan 1x mengadakan ceklist peralatan. Sosialisasi K2 dilaksanakan dengan menyebarkan brosur bahaya tegangan listrik 20kv ke masyarakat, mulai dari bahaya bermain layang-layang dekat jaringan, bahaya mendirikan bangunan dekat jaringan, dan sebagainya.

Mudah2an ditahun ke-2 ini program yang telah tersusun dapat terealisasi, amin🙂