Mantapp,,

Bingung mau pada wisata kemana??belum ada tujuan yang asyik??gampang gan, mampir aja ke Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, daerah Cipanas, ada wisata Arung Jeram Banten Rafting Ciberang, *Promosi yeuh😀😀😀

ane kemarein minggu 30 Maret 2015 wisata kesana gan, diajakin sama temen kostan, hehe daripada bete dikosan ya mending jalan2 gan, gratis deuih, hahaha😀 *salam paks Buds😎

sebelumnya ane belom pernah rafting gan, haha katro euy, jadi ini pengalaman ane yang pertama, jadinya musti prepare dengan baik dan benar dan safety tentunya, hihihi,, kita berangkat jam 10 pagi dari rangkas, nyampe sana jam 12an gan, perjalanan 2jam.

____singkat cerita tiba disana, prepare dan pasang perlengkapan dengan baik, ada pemandunya gan yg jago2, jadi ternyata ga perlu mahir, punya skill berenang, jago silat, bisa menghilang dan kayak superhero lainnya, seperti ane aja yg cupu ga tau apa2 dan ga bisa berenang yg penting safety digunain semuanya aman gan, menurut pemandunya seperti itu,, *pas udah dikatain gitu ane jadi plong gan, hahaha😀😀 *teu bisa ngojay gan😀 *ngojay=berenang😀 *sundatranslate.

nah ane kasih tips nih buat pemula :
1. Kondisi tubuh. Sebaiknya peserta arung jeram dalam kondisi berbadan sehat. yang sakit mending tidur aja dirumah, :D2. Pakaian. Sebaiknya kenakan celana pendek dan kaus katun yang nyaman, jangan pake jeans gan, bukan mau ke mall😀
3. Perlengkapan. Gunakan helm pelindung dan jaket pelampung (life jacket). dikasih ama pemandunya,,
4. Pemanasan. Tak ada salahnya Anda melakukan sedikit pemanasan sebelum melakukan arung jeram. push up 100x cocok gan😀
5. Posisi duduk. Duduklah di tepi perahu karet. Jangan di tengah ataupun di dasar perahu karet. jangan terlalu ujung, ntar nyebur loh, hahaha😀
6. Dayung. Anda harus memperhatikan dengan benar cara membawa dan menggunakan dayung, liat dan intruksi pemandu
7. Mengayuh. Sebelum memulai arung jeram, instruktur biasanya akan mengajarkan terlebih dahulu berbagai aba-aba, liat intruksi pemandu juga,,
8. Saat terjatuh. Bila Anda terlempar ke sungai, tetaplah tenang dan jangan panik, jangan teriak2 gan,menjerit2, selow aja, ga ada ikan hiu ko :p
9. Perahu terbalik. Kadang saat arus deras atau memang disengaja, perahu akan terbalik. kalo terbalik balikin lagi,hahaha

singkat cerita lagi berangkatlah kita, seru gan disana, teriak2 ga jelas, menghilangkan penat, asyik pokona mah, lamun diceritaken mah panjang gan, mendingan mampir ke ciberang cipanas gan, dijamin puas,,semoga bermanfaat tips nya, ane share nih foto2 nya,,