Implementasi RCPS untuk mencari akar permasalahan dan solusi

ane lagi buka2 komputer, eh nemu file tentang Sosialisasi Edukasi KWH Meter 1 Fasa Rayon Rangkasbitung,wah wah ane copy paste deh ke nih Blog😀 (ijin nya pak😀 )

Seperti tampak pada gambar diatas, ada implementasi RCPS untuk mencari akar permasalahan dan solusi mengenai KWH meter, bisa diliat ajan gan pada gambar diatas,,

isi dari Sosialisasi tersebut seperti ini gan :

SOP PENANGANAN GANGGUAN KWH METER 1PHASA
1.Operator menerima laporan gangguan melalui Call Center 123/Pelanggan datang langsung/Surat/Web.
2.Petugas Yantek meluncur ke lokasi Rumah Pelanggan untuk cek fisik dan evaluasi penyebab gangguan.
3.Jika hasil evaluasi, KWH meter dinyatakan mengalami gangguan dan harus diganti, langsung dibuatkan Bon DG dan ditandatangani semua pihak.
4.Untuk penormalan gangguan yang mengakibatkan penyaluran energi listrik ke instalasi pelanggan disambung langsung, dibuatkan Surat Keterangan bahwa energi tersalur tanpa pengukuran selama masa gangguan dan akan diperhitungkan ketika ada penggantian fisik Kwh meter.
5.Petugas Yantek menyerahkan Bon DG dan Surat Keterangan ke Sie.Opdist untuk verifikasi dan tindak lanjut.
6.Hasil verifikasi Sie.Opdist, Bon DG dan Surat keterangan diserahkan ke Pelayanan Pelanggan untuk dibuatkan PK penggantian Kwh meter.
7.Pelayanan Pelanggan menyerahkan PK BA yang sudah ditandatangani pejabat berwenang dan Surat keterangan ke Penyambungan untuk permintaan material ke gudang.
8.Setelah KWH meter diterima dari gudang dan di aktivasi, Penyambungan menunjuk Vendor pelaksana Yanbung untuk melaksanakan penggantian Kwh meter dengan membawa PK BA dan Surat Pernyataan Penetapan TS Kwh selama masa gangguan.
9.Petugas Yanbung melaksanakan penggantian Kwh meter pelanggan dan mengesahkan dengan TTD bersama pelanggan pada formulir PK BA dan Surat Pernyataan Penetapan TS Kwh.
10.Penyambungan menyerahkan PK BA dan Surat Pernyataan Penetapan TS Kwh yang sudah diverifikasi dan ditandatangani pejabat berwenang ke Pelayanan Pelanggan untuk dibuatkan Penetapan TS Kwh dan Peremajaan penggantian Kwh meter.
11.Pelayanan Pelanggan membuat Registrasi Penetapan TS Kwh untuk dibayar oleh pelanggan ke loket dan proses Peremajaan atas PK BA penggantian Kwh meter.

itu SOP yang dibuat oleh Rayon Rangkasbitung untuk SOP penanganan gangguan kwh meter 1 Fasa, sesuai prosedur dijalankan, semoga bermanfaat gan,,

eh untuk Surat Pernyataan dan surat penetapan TS alias Tagihan Susulan nya ga ane tampilkan disini, tergantung dari Rayon masing2,,

Salam yantek bansel😎