Pemberitahuan Potensi Bahaya Sentuh Aliran Listrik

Pemberitahuan Potensi Bahaya Sentuh Aliran Listrik,
Dengan hormat,
Berdasarkan pengamatan kami dan mengingat potensi bahaya sentuh aliran listrik dengan ini kami menghimbau HINDARI segala aktifitas yang memungkinkan terjadinya sentuhan terhadap penghantar listrik di tempat saudara dengan POTENSI BAHAYA sebagai berikut …..

nah informasi diatas merupakan pemberitahuan kepada masyarakat akan bahaya tegangan 20kv, yang pada kali ini akan ane bahas gan mengenai sosialisasi bahaya tegangan listrik 20kv atau bahaya sentuh langsung aliran listrik..

Pemberitahuan ini dikeluarkan oleh PT.PLN (Persero) Distribusi Area Jawa Barat dan Banten atas kepedulian kepada kita sebagai warga masyarakat akan bahaya tegangan 20kv atau bahaya aliran listrik. Banyak kejadian2 yang diakibatkan oleh sentuh langsung dengan aliran listrik yang tak jarang ujungnya menyebabkan kematian gan, ngeri euy..😦

Maka dari itu PLN serta kita sebagai Petugas Yantek berkewajiban memberitahu masyarakat akan bahaya aliran listrik, ya salahsatunya ya ini gan mensosialisasikan Program K2 atau Keselamatan Kerja.

Gambar diatas merupakan form yang harus diisi dan dibagikan kepada masyarakat, seperti Potensi Bahaya nya diantaranya :
1. Adanya kegiatan pembangunan yang dekat penghantar listrik,
2. Bangunan sudah berdiri berdekatan dengan penghantar listrik,
3. Pohon hampir menyentuh penghantar listrik,
4. Tiang antene TV berdekatan dengan penghantar listrik,
5. Levering/ mengambil aliran listrik dari rumah lain tidak sesuai ketentuan,
6. Lain2..

Contoh Bangunan Dekat Jaringan SUTMNah contohnya seperti ini gan, pada gambar terlihat ada bangunan yang sudah berdiri berdekatan dengan penghantar listrik.

apabila kita sedang ceklist atau investigasi dan menemukan hal tersebut kita berenti dulu dan mensosialisasikan kepada pemilik rumah tersebut sambil mengisi form yang telah disediakan, diisi sesuai dengan yang sebenarnya.

disana ada 3 rangkap, warna putih untuk pelanggan, warna kuning untuk arsip dikantor, warna merah untuk diserahkan ke Area, nah kita biasanya melaksanakan seperti itu, sambil sosialisasikan bahaya aliran listrik ke pemilik rumah tersebut.

setelah selesai kita sekalian pengajuan ke PLN untuk pemasangan Travers V, agar jaringan yang sudah terlentang tidak terlalu berdekatan dengan rumah warga tersebut.

simple ya gan, dan manfaatnya banyak buat semuanya, kerja sambil ibadah itu nikmat gan, saling mengingatkan adalah pahala yang luar biasa. Semoga kita dikasih keselamatan dalam bekerja oleh Alloh SWT, amin ya robbal alamin..