Pembersihan alat kerjaSelamat malem gan, gimana kabar nya, semoga pada sehat dan tetap semangat pastinya..😀

dah lama ane ga update nih blog gan, hehehe.. biasa gan pabeulit kaditu kadieu, hihii😀

langsung aja pada kesempatan kali ini sambil ngopi nih ane mau share hasil ceklist atau aktifitas temen2 yantek dilapangan, seperti pada tulisan yang ane bikin ini pada saat ane kunjungan ke kantor pelayanan Cipanas gan, pada hari minggu saat santai ane sempetin main aja ke Cipanas daripada kesel dikosan teu paruguh, ya sambil silaturahmi, hehehe😀

pada saat kesana ane liat aktifitas temen2 yantek Cipanas yang sedang beberesih kantor, alat kerja dan sebagainya, hebat euy rajin. Nah alat kerja juga temen2 Cipanas selalu dijaga dan dirawat demi kehandalan dan keselamatan saat bekerja. Peralatan Kerja yang baik dan terawat akan mencegah kontaminasi zat2 pada alat yang mudah karatan, atau kita juga mengetahui kondisi peralatan tersebut apabila kita rajin mengecek nya.

hal2 yang perlu diperhatikan adalah :
1. Membersihkan area kerja
2. Menjaga area kerja tersebut agar tetap bersih selama bekerja
3. Meninggalkan tempat kerja dalam keadaan bersih dan aman

Cara merawatnya simple gan,
Cara merawat:
– meletakkan Alat safety pada tempatnya setelah selesai digunakan,
– melakukan pembersihan secara berkala,
– memeriksa Alat Safety sebelum dipakai untuk mengetahui adanya kerusakan atau tidak layak pakai,
– memastikan Alat Safety yang digunakan aman untuk keselamatan jika tidak sesuai maka perlu diganti dengan alat yang baru.
– diperhatikan keadaannya dengan pemeriksaan rutin yang menyangkut cara penyimpanan, kebersihan serta kondisinya
– Apabila dalam pemeriksaan tersebut ditemukan alat helm kerja yang kualitasnya tidak sesuai persyaratan maka alat tersebut ditarik serta tidak dibenarkan untuk dipergunakan

Perawatan alkerapabila kita rajin merawatnya tentu saja peralatan kerja kita akan terawat dan terpantau, itu juga demi keselamatan kita gan.

nah seperti Sepatu Safety (Safety Shoes), Sepatu safety dijaga keadaannya dengan pemeriksaan rutin yang menyangkut cara penyimpanan, kebersihan serta kondisinya oleh temen2 yantek.

Apabila dalam pemeriksaan tersebut ditemukan sepatu safety yang kualitasnya tidak sesuai persyaratan maka alat tersebut ditarik serta tidak dibenarkan untuk dipergunakan, kita bekerja dengan tegangan 20kv gan, jadi keselamatan yang utama.

Setiap temen2 yantek harus memiliki catatan tentang kondisi alat kerja dengan kondisi seadanya untuk dilaporkan ke kantor cabang, yang rusak diganti yaitu direturn dengan yang layak.

nah seperti itu gan, alhamdulilah temen2 Cipanas pada kompak, ane ikut bantuin juga gan, beres bersihin kita ngeliwet, hehehe mantepp..