Beranda

Persiapan Siaga Menyambut Kedatangan Bapak Presiden SBY ke Puslatpur || Penyulang Muncang Harus Optimal

2 Komentar


persiapkan barisan

Persiapan Siaga Menyambut Kedatangan Bapak Presiden SBY ke Puslatpur || Penyulang Muncang Harus Optimal, memang betul gan, hari senin, 23 Desember 2013, Bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudoyono [SBY] beserta rombongan nya akan datang ke banten selatan, wilayah rangkasbitung, tepatnya di Puslatpur dalam acara pelepasan tentara, tepatnya dalam rangka apa ane kurang tau gan, yang pasti Beliau akan hadir, insya Alloh..

nah Puslatpur itu tepatnya di wilayah kerja Rangkasbitung, yaitu Penyulang Muncang, otomatis kami dari tim Area Banten Selatan siap siaga menjaga pasokan jaringan pas tiba saatnya dalam keadaan ON, ga ada padam atau hal yang tidak diinginkan.

kami PLN beserta Yantek melaksanakan persiapan, perbaikan, analisis kemungkinan yang akan terjadi dan lain sebagainya. Kalo kita dari sisi Pelayanan Teknik atau Yantek nya yaitu perbaikan jaringan dari sisi Pohon dan Kontruksi. Kita melaksanakan Ronda Gabungan melibatkan kantor Rangkasbitung, Cipanas, Tim Rabas dan Muncang.

Kita sisir dari GI [Gardu Induk] s.d Puslatpur dan sekitarnya, maksimalkan jaringan aman. Kita juga melaksanakan perbaikan-perbaikan jaringan yang rusak atau intinya perlu perbaikan supaya lebih handal. Setiap Aftak Jaring/CO kita bersihkan juga, kita sisir ulang. Alhamdulilah karena jaringannya untuk Penyulang Muncang sudah terawat, jadi kita tinggal ronda aja gan, disisir jaringannya.

Setelah itu, untuk SOP juga sudah dipersiapkan PLN Area Banten Selatan yang disebar ke PLN Rayon Rangkasbitung dan Yantek untuk besok pagi-pagi standby dimasing2 tempat/wilayah titik2 pemutus jaringan, seperti stanby di CO Aftak, PMR, SSO dan inspeksi wilayah setempat.

Intinya persiapan dari kita nya dimaksimalkan untuk hasil yang baik, sebagai Pelayanan Masyarakat harus memberikan yang terbaik, bukan untuk acara seperti ini aja gan, setiap hari kita pelihara untuk pasokan kehandalan jaringan nya, apalagi ini ada Bapak kita, makanya harus disambut dengan baik.

Semoga aman untuk besok gan, aminn. 🙂

nah dokumentasi kegiatan kita ane share-kan gan, check it out 😀

Iklan

Standardisasi Desain Kendaraan Yantek PLN

4 Komentar


desain mobil yantek baruBertepatan dengan Hari Listrik Nasional (HLN) ke‐68, manajemen PLN meluncurkan kembali kendaraan pelayanan teknik (Yantek) yang dilengkapi dengan aplikasi pengaduan dan keluhan terpadu (APKT) berbasis mobile. Kendaraan Yantek ini secara resmi diterapkan dan diseragamkan untuk seluruh Unit pelayanan PLN di pelosok tanah air.

Sebelumnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bersifat operasional, kendaraan Yantek PLN ini telah digunakan di seluruh Unit PLN. Namun masing‐masing Unit tidak menggunakan kendaraan yantek secara seragam, desainnya dan fiturfiturnya pun berbeda‐beda. Melalui Surat Keputusan Direksi No 0630.K/DIR/2013 tertanggal 11 Oktober 2013 tentang Standarisasi Desain Kendaraan Pelayanan Teknik
di Lingkungan PT PLN (Persero), manajemen PLN membentuk identitas
perusahaan sehingga dapat membantu citra profesionalisme PLN secara keseluruhan. Dan masyarakat pun akan semakin mudah mengenal kendaraan Yantek PLN.

Konsep kendaraan Yantek PLN kali ini adalah: Pertama, Seragam tapi
tetap punya keunikan, yaitu satu bentuk identitas yang penting bagi PLN yang menunjukkan kesamaan dan kesatuan (soliditas) dalam hal semangat, visi dan misi, namun tetap diberi ruang untuk keunikan yang merupakan kebanggaan daerah Unit PLN setempat yang ditampilkan lewat simbol, logo, maskot, dan sebagainya.

Kedua, Profesional, yaitu dengan identitas yang sama akan terlihat bahwa
para petugas / teknisi adalah mereka yang telah terlatih, berasal dari institusi yang establish dan siap melayani masyarakat.

desain mobil yantek baru2

Ketiga, Minimalis, yaitu menampilkan kesederhanaan, efisien namun elegan dan berkelas dari segi estetika. Juga Informatif, yaitu semua hal yang perlu diketahui masyarakat baik komitmen korporat, maupun pelayanan yang tercantum di bodi kendaraan Yantek. Dan Akrab, dekat dengan masyarakat karena dengan menampilkan logo korporat maupun logo produk, desain minimalis dan sederhana, serta informatif, maka dapat membantu menghilangkan jarak dengan masyarakat.

Dalam desain kendaraan Yantek PLN ini terdapat unsur‐unsur Logo PLN
Bersih yang merupakan komitmen PLN bersikap dan berperilaku bersih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ada juga logo listrik pintar yang merupakan produk andalan perusahaan, logo contact center PLN 123 yang merupakan produk andalan layanan tanpa batas yang menjadi unggulan perusahaan. Dan setiap unit diperbolehkan menampilkan keunikan lokal PLN setempat baik logo, simbol, maskot
maupun tulisan.

Hal penting yang harus diperhatikan bahwa standardisasi desain kendaraan Yantek PLN mulai diberlakukan sejak pelaksanaan kontrak Yantek yang baru atau paling lambat awal tahun 2014 sudah disesuaikan. ***

pln-kita@pln.co.id