Assalamualaikum Wr. Wb. Gimana kabarnya gan, mudah2an sehat dan semangat terus, mudah2an juga kita menjadi orang yang senantiasa bersyukur atas apa yang telah Alloh berikan kepada kita, mudah2an kita ikhlas dalam bekerja dan mendapat barokah yang melimpah, amin🙂

Sebelumnya ane minta maaf gan, baru sempet ane update nih blog, dah sebulan lebih ga ditengokin, hehehehe [lagi ngejar target kinerja dulu nih gan😀 ], menuju yang lebih baik lagi aminn🙂🙂🙂

postingan pertama ane bagiin hasil kemaren gan, Rapat kinerja Yantek dan PLN Area Bansel untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik..nama nya target kerja itu harus ada gan, sebagai tujuan dalam bekerja, bagaimana untuk mengarah kesana itu, ada beberapa yang harus dilakukan, seperti ane kutip dari jokosulilo blog, kurang lebih seperti ini :

Bisa jadi beberapa hal di bawah ini yang terjadi pada penetapan target anda.

  • Target anda tidak jelas. Misalnya anda bilang target anda jadi orang kaya. Ini target yang masih membingungkan. Seberapa kaya? Berapa kekayaan yang anda ingin miliki? Belum jelas kan? ;)
    Sebaiknya buat target yang jelas dan spesifik. Ini membantu anda mengarahkan fokus untuk mencapai target. Sebagai contoh misal tahun ini anda menetapkan target punya lima aset properti baru di kota anda. Ini jauh lebih jelas dibanding target sebelumnya. Nah berarti kalo disisi kinerja berarti target kali ini menurunkan jumlah gangguan di PMT GI, yaitu focus ke penyulang sakit, seperti Penyulang Cisolok, Pagelaran, Jiput, Bayam dan Wortel.
  • Tetapkan batas waktu. Menetapkan deadline penting dalam tercapainya sebuah target. Tanpa batas waktu yang jelas, anda akan terlena-lena dan kurang fight untuk berjuang mewujudkan target anda.
    Sebaliknya dengan memiliki batas waktu yang jelas, anda akan fokus untuk mencapai target anda dalam batas waktu yang telah ditentukan. Dalam hal ini, penetapan waktu yaitu 2bulan berjalan ke depan, yaitu september oktober dilakukan gempur tuntas berkala untuk penyulang yang sakit tersebut.
  • Buat target yang realistis. Ukur kemampuan anda dalam membuat target. Jangan buat target yang sulit anda capai. Sangat baik juga bila anda membuat tahapan-tahapan target, seperti anak tangga yang harus anda lewati satu demi satu. Anda tidak bisa langsung di tangga ke sepuluh, kalau anda belum lewat tangga 1, 2, 3, dan seterusnya.
    Nah jadi gan sedikit demi sedikit, buat jadual perencanaan yang dikordinasikan dengan PLN, apa2 yang diperlukan dan lain sebagainya.
  • Tulis target anda. Jangan biarkan target anda hanya melintas dalam alam pikiran saja. Tuliskan target anda. Bila perlu tempel di dinding agar anda mudah melihatnya. Ya tadi itu buat rencana kerja sebagai acuan dalam bekerja.

Memiliki target berarti memiliki arah dalam hidup. Artinya kita tahu apa yang harus kita lakukan dan kemana tujuan ACTION kita. Bila sudah begitu, sudah pasti tak akan ada waktu terbuang percuma untuk bertanya “apa yang harus kita lakukan hari ini?”

banyak pembahasan yang dibahas di forum rapat gan, salah satu yang krusialnya yaitu penurunan gangguan, semoga semua rencana kerja yang sudah dijadualkan bisa terealisasi dan kita bisa menurunkan tingkat gangguan, mencegah lebih baik dari pada mengobati😀

ada beberapa dokumentasi yang akan ane share-kan dibawah, sebelumnya rapat ini dihadiri oleh Pak Hendra Slamet Rijadi [Manager PLN Area Banten Selatan], Pak Dadang Surya [Asman Jaringan Area Bansel], Manager Rayon Pandeglang, Malingping< Rangkasbitung dan Labuan beserta Spv serta jajaran Area bansel.

dari Yantek ada Pak Asep Hidayat selaku Manager Yantek dan Pak Dedy Kristanto selaku PPIC nya, ada Pak Endang Site Manager Cab.Bansel, Spv dan kordinator Yantek, check this out😀