alhamdulilah gan, bentar lagi lebaran, ga kerasa nih😀 gimana puasanya masih lancar? mudah2an terus semangat, amin🙂

sesuai dengan judulnya yaitu Safari Ramadhan, dimana ada acara buka bersama yang diadain kantor MKM Pusat ke kantor cabang, salah satunya yang ane akan bahas tentunya Buka Bersama di kantor MKM Cabang Bansel bersama PLN Area Banten Selatan 29 Juli 2013.

tujuan nya yaitu menjalin silaturahmi serta menjadi agenda tahunan yang diadakan MKM Pusat, berarti ini tahun ke-2 buka bersama di sini gan😎 , yang hadir dalam acara ini ada dari MKM Pusat, Pa Haji Mahmud [Direktur Utama], Pa Asep, Pa Dedi, Pa Haidir dan Pa Budi, serta Kang Ari dan Om Wahyudi.

dari PLN nya ada Pa Hendra Slamet [Manager Area], Pa Surya [Asman Jaringan], Pa udji, beserta temen2 yang lainnya, dari Rayon Labuan ada Pa Agus Kabulyadi [Manager Labuan], Pa Deni [Manager Rayon Rangkasbitung] dan alhamdulilah banyak temen PLN yang lainnya..

dari kita ada seluruh staff kantor Cabang bansel, koordinaor, kepala regu serta temen2 yantek lainnya,.. rencana kedepannya insya Alloh MKM Pusat akan mengadakan kumpul atau makan bersama temen2 yantek, kalo bisa semuanya sih, hehehehe..

Agenda yang dibahas banyak gan, ane catet kurang lebih seperti berikut gan :

#Pa Haji Mahmud [Direktur Utama MKM] = ucapan terimakasih atas kehadiran semuanya dalam acara ini, membahas peningkatan mutu kinerja, serta perubahan Manager HRD Pusat yang sebelumnya Pa Dedi Mashudi, diganti menjadi Pa Haidir per 1 Agustus 2013.

#Pa Hendra Slamet [Manager Area Bansel] = membahas mengenai kinerja yaitu, inspeksi secara teliti JTR dan JTM, ROW berkala dan dijadwalkan, Penjagaan terhadap ILP jangan sampai terjadi, Perkuat iman selama bulan puasa, pergunakan APD dalam bekerja, serta permintaan MBDIST yaitu dilarang memasukan peralatan apabila trip dan belum ketemu gangguannya [jadi harus melakukan pengusutan terlebih dahulu] jangan dicoba2, apabila ga yakin maka diukur.

#Pa Asep [Manager Yantek] = temen2 yantek tugasnya preventif dan korektif, bukan sebagai calo pemasangan/penambahan daya, kerapihan dalam pentuntasan pekerjaan dilapangan dan lengkap menggunakan pakaian seragam dan ID Card, jangan ada miss komunikasi dalam bekerja supaya aman dan terkordinir dengan baik, serta pembenahan kordinasi, komunikasi serta perbaikan kinerja.

#Pa Surya [Asman Jaringan Area Bansel] = Cara penggunaan alat disosialisasikan sesuai SOP, komunikasi tetap dijaga dengan baik, kordinasi antar unit dimaksimalkan, SOP gangguan harap diperhatikan, persiapan gelar peralatan di masing2 Rayon.

#Pa Asep [Manager Yantek] = Penekanan masalah APD, jangan sampai kecelakaan dikarenakan lalai, COC silahkan dilaksanakan dimasing2 kantor untuk komunikasi yang baik.

#Pa Haji Mahmud [Direktur Utama MKM] = Pembekalan masalah SDM, seleksi SDM untuk kedepannya, pembenahan masalah SDM, Pemetaan SDM lintas Banten Selatan serta bikin evaluasi tingkat daerah, hati2 untuk pertanggungjawaban pekerjaan apalagi masalah ILP, jangan sampai terkena, tetap dijaga, keselamatan kerja menjadi prioritas utama, K2 K3 mutlak harus diperhatikan dan dilaksanakan, serta program Rayon yang berturut2 3 bulan penyulang tidak trip maka dikasih kambing.

kurang lebih seperti itu gan, ya semoga kita lebih bersinergi dan melaksanakan pekerjaan sebaik2 nya, serta menjadi mitra yang baik serta terjalinnya silaturahmi yang utuh antar PLN dan MKM.

untuk dokumentasinya ane pajang nih, check this out😀