Bunuh-Diri-bisa-Dicegah-Hanya-dengan-Minum-Kopi

Bunuh diri bisa dicegah hanya dengan minum kopi, hmm bagi ane mah serba salah gan 😀 minum kopi bakalan kambuh, hadeeuuhhh, sekarang2 lagi puasa minum kopi gan, selama sebulan off dulu kopi nih, paling nge-teh dulu :mrgreen: ane berusaha sehat dulu, baru boleh minum kopi, 😀

ane dapet postingan ini dari yahoo gan, ane share buat temen2, khususnya buat temen2 yantek yang kerja nya shift malem dan selalu begadang, ternyata kopi sangat bermanfaat, yang lagi putus cinta minum kopi, langsung cenghar, hahahaha 😀

banyak manfaat tapi banyak efek sampingnya juga, berarti harus seimbang, orang sering minum kopi berarti makan nya harus teratur, apalagi sarapan pagi nya harus, jangan ditinggalkan, insya Alloh lambung kita akan menyesuaikan, tapi bagi mereka yang jarang sarapan pagi, mendingan dikurangin minum kopi nya, mau itu kopi, moccacino, white coffe atau yang lainnya tetep sama aja gan,

nah lebih kanjutnya kita baca bareng2 postingan dibawah ini : 😀

Kabar gembira buat Anda yang gemar minum kopi. Baru-baru ini sebuah studi di Amerika menyebutkan bahwa kandungan kafein dalam kopi dapat mencegah seseorang untuk bunuh diri.

Hasil ini didapat setelah tim peneliti dari Harvard School of Public Health membandingkan risiko bunuh diri terhadap partisipan dewasa dengan kebiasaan mereka minum kopi 2-4 cangkir per hari, partisipan yang lebih sedikit mengonsumsi kopi, dan partisipan yang minum kopi tanpa kafein.

Dari studi tersebut diketahui bahwa mereka yang mengonsumsi 2-4 cangkir kopi per hari berisiko 50 peren lebih kecil melakukan bunuh diri ketimbang dua kelompok lain.

Kafein pada kopi ini dikaitkan dengan pengaruhnya dalam menurunkan rasa depresi seseorang. Dengan syarat konsumsi kafein tidak dilakukan secara berlebihan.

Dikutip Huffington Post, Michel Lucas selaku pimpinan penelitian mengatakan, “Kami mengidentifikasi kafein sebagai kandidat yang paling mungkin dari setiap efek perlindungan yang diduga dari kopi. Dalam satu cangkir kopi, Anda bisa mendapatkan sekitar 140 mg kafein.”

Konsumsi kopi dalam jumlah yang cukup memang sering dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti mencegah Alzheimer, gagal jantung, hingga kanker.

Peneliti merekomendasikan agar tidak mengonsumsi kopi dengan kadar kafein melebihi 400 mg kafein per hari untuk mendapatkan manfaat sehat mengonsumsi kopi. (dan).

wahh banyak manfaatnya gan, lagipula insya Alloh ga pada bunuh diri, ngapain juga musti bunuh diri, nauzdubillahimindalik, cing dijauhken dinu hal2 anu kararitu gan, yang penting mah kopi itu peneman saat piket, buat temen2 yantek cocok banget 😀

Iklan