Pasang Arrester di Gardu KCS

Arrester, itu dia gan merupakan alat pengaman, Arrester atau Lightning Arrester merupakan alat untuk melindungi isolasi atau peralatan listrik terhadap tegangan lebih yang diakibatkan oleh sambaran petir yang dari suatu penyambungan atau pemutusan rangkaian tanpa gangguan sistem.

Bila terjadi tegangan lebih akibat petir pada jaringan, maka arrester bekerja dengan mengalirkan arus lebih ke tanah, kemudian setelah itu tegangan normal kembali.

nah seperti pada gambar diatas yang dilaksanakan temen2 yantek Muncang, pemasangan Arrester bar pada Gardu2 yang belum dipasangin Arrester, kegiatan tersebut sebagai kerja tambah temen2 yantek disamping sifatnya pemeliharaan..

Gardu yang dipasangin Arrester diantaranya gardu CCL, KCS dan MGWA di Penyulang Muncang, alhamdulilah pelaksanaan pemasangan nya lancar dan aman.

Gardu KCSnah ini merupakan gardu yang sudah dipasang Arrester, yaitu Gardu KCS.

Seperti yang tadi disebutkan diatas gan, salah satu hal penyebab gangguan travo adalah tidak adanya pengaman pada travo tersebut, yaitu tidak adanya arrester.

disebabkan karena petir menyambar, karna tidak ada pengaman ya jadi weh jeledeerrrr travo gangguan, penyulang/seksi  trip, hadeeuuhh riweuh weh😀

oleh karena itu kita pelihara gan, untuk kehandalan jaringan yang lebih baik, okeh semoga tidak ada lagi gangguan travo di wilayah kerja Area Banten Selatan.

Salam Semangat😀