Beranda

Mobil Menabrak Tiang di kp.Bedil Maja [Tiangnya Terbelah Gan, Haruuhh Hati2…]

Tinggalkan komentar


Mobil menabrak tiang

nah ini gan salah satu kelalaian dalam berkendara, tiang listrik malah aja ditabrak, hehehehe πŸ˜€

kejadiannya tepat di kp.Bedil wilayah Kerja kantor Maja gan, tanggal 24 April 2013,

——–info dari temen2 Maja : waktu itu cuaca seputaran Maja mendung, lama kelamaan akhirnya hujan pun turun, tidak disertai petir, jadi aman, hehehe..temen2 baru beres selesai kegiatan Preventif, akhirnya pulang ke kp sambil santai sambil ngopi πŸ˜€ :mrgreen:

tiba2 jreeetttttt…pareum gan, haruuuhhh aya naon ieu apa yang terjadi,? temen2 bergegas mendekati Radio, dan yang lainnya keluar lihat indikator lampu disebelah, teriak temen yantek : “belah dieu mah hurung, berarti di PMR ieu mah..” ternyata PMR kp.Maja Trip… haruuhh, πŸ˜€ #Gaya bahasana jiga cerpen wae, balikan deui gan, hehehe πŸ˜€ πŸ˜€

ada laporan dari masyarakat ternyata ada mobil yang menabrak tiang listrik tepatnya di kp.bedil, temen2 langsung meluncur ke TKP dan melaporkan ke Rangkas untuk mencek kebenaran berita tersebut.

pas ke lokasi sudah banyak kerumunan orang, pas dilihat ternyata tiangnya patah, dan mobil pun terbalik, korban nya alhamdulilah masih selamat dan dibawa ke puskesmas terdekat [lihat gambar diatas gan untuk kondisi mobil terbalik] πŸ˜€

tiang potong

atau dapat dilihat juga pada gambar disamping ini, tiang patah gan, kita amankan dan dilaporkan kejadian padam nya ke Rangkas 5,

kita belum tau kenapa bisa terjadi seperti itu, nah mungkin ane akan bahas dan bagiin cara mengemudi kendaraan mobil yang baik yang ane kutif dari stirb.blogspot.com seperti berikut :

Berkendaraan dijalanan umum dengan kendaraan seperti mobil memerlukan antipasi dan persiapan tersendiri yang lebih dibandingkan berkendara dengan motor dan sejenisnya. Sekali pun mobil telah mendapatkan perawatan rutin, hingga memiliki mesin, ban serta sistem pengereman yang baik, bukan berarti kita telah cukup dalam mempersiapkan diri untuk terhindar dari bahaya dijalan raya.
Untuk itu, berikut ini adalah 10 tips yang perlu anda lakukan sewaktu akan / mengendarai mobil anda ke jalan raya :
  1. Hal pertama tentu saja melakukan pemeriksaan pada kendaraan mobil anda. seperti memeriksa minyak rem, tekanan angin pada ban, mengecek lampu indikator, memeriksa bagian bawah kendaraan dari kebocoran oli dan sebagainya. Intinya pastikan kondisi mobil anda sudah cukup prima untuk berjalan.
  2. Mengemudikan mobil dengan beban berlebih tentu tidak baik, selain mengganggu keseimbangan juga akan memboroskan bahan bakar, untuk itu sebaiknya pindahkan berbagai barang-barang yang kurang penting dari dalam kendaraan anda.
  3. Gunakan sabuk pengaman ( safety belt ) dengan baik dan benar, yaitu dengan menyilangkannya dari bagian tulang bahu ke pinggul, dengan demikian berat badan tubuh anda bisa terjaga dengan baik jika terjadi benturan atau hentakan mendadak.
  4. Posisi kan dengan baik perangkat spion mobil bagian dalam dan luar sehingga anda bisa bisa melihat secara bebas berbagai posisi dari badan mobil dan keadaan sekitarnya dengan leluasa. Untuk bagian tak terlihat, usahakan untuk menengokkan kepala seperti saat dimana anda perlu untuk berpindah jalur atau berputar arah.
  5. Sebaiknya peganglah stir sesuai dengan prosedur, yaitu idealnya posisi genggaman tangan ada di arah jam 3 dan jam 9 dan gunakanlah jari anda ketika perlu untuk menyalakan lampu belok atau wiper.
  6. Fokuslah dalam mengemudikan mobil, hilangkan berbagai fikiran yang mengganggu konsentrasi anda berkendara. Berbagai aktifitas mengganggu juga perlu ditinggalkan seperti merokok, atau pun menelpon, jika memang hal tersebut memang dirasa perlu untuk dilakukan, sebaiknya anda terlebih dulu menepi atau gunakan handsfree untuk mudahnya berkomunikasi telepon.
  7. Jagalah jarak aman, baik sisi samping kiri dan kanan, serta depan dengan kendaraan lain untuk menghindari keadaan mendadak, karena dengan besarnya ruang / jarak anda akan melakukan antisipasi.
  8. Sekali pun mobil anda sudah mendukung teknologi ramah lingkungan, lakukanlah pengoperan gigi trasmisi pada rpm 2.000 sampai dengan 2.500 rpm. Karena mesin berbahan bakar bensin umumnya baru bekerja optimal di kisaran putar 2.000 – 2.500 rpm
  9. Lakukanlah berbagai trik efesiensi bahan bakar yang aman, seperti mengangkat injakkan kaki pada pedal gas lebih dulu dan biarkan mobil meluncur sebelum anda menginjak rem saat akan menikung.
  10. Matikan mesin mobil jika anda berhenti atau menepi selama lebih dari 1 menit, karena mesin mobil yang hidup dalam keadaan diam selama 3 menit sama artinya seperti mesin mobil melakukan perjalanan 1 jam pada kecepatan rata-rata 50 km / jam.
  11. Jalankanlah 10 tips cara mengemudi mobil yang hemat, baik, benar dan cerdas diatas sehari-hari.
Iklan

Melanjut Investigasi Misteri PMR BRI –> ke Arah Seksi Sumur, Mainlinenya aja 50kms dari GH, Belum Aftaknya..

Tinggalkan komentar


Hari selanjutnya 17 April 2013 kita melanjut investigasi ke Cibaliung, tapi sebelumnya kita beresin dulu hasil pekerjaan inspeksi hasil kemarin, berupa perbaikan2 hasil inspeksi seperti, Perubahan Kontruksi, Penggantian Isolator Tumpu & Afspan yang Pecah, perbaikan jumper Rantas dan kawat Rantasnya, serta kegiatan ROW nya dilaksanakan..

sudah sepakat dan kita kordinasi dengan PLN Rayon Labuan untuk permintaan Padam nya, alhamdulilah terealisasi gan, kita maksimalkan kegiatannya, serta didukung oleh PLN Rayon Labuannya, temen2 Yantek Rayon Labuan, Panimbang dan Cibaliung siapp.. πŸ˜€

ya mudah2an ada titik terang untuk gangguannya, diperbaikin sedikit2. Selanjutnya ane mau nyerita hasil inspeksi ane ke seksi sumur, dengan tim ane, wa ule, abah nur dan om Nurdin [kepala regu Cibaliung] berangkaaaattttt. πŸ˜€ πŸ˜€

Jalannya mantappp
Om Nurdin bilang, ke arah seksi Sumur lumayan jauh, medannya juga lumayan, pokona sagala lumayan weh, hehe..

pas dicek teh bener gan, dari GH menuju seksi sumur 50 kms, wakkkkkk itu baru mainline nya gan, 5kms sisanya ga bisa dilalui kendaraan mobil, jalana ka sawah, jd tiangnya ditanam dipesawahan, jadi musti jalan kaki,

perjalanannya 3jam gan dari kantor Cibaliung, eta belum aftak2nya, kalo dihitung2 aftaknya nyampe 25 kms, bisa ditotalin seksi sumur ada 75kms, huhhhh ngeri jauh..itu baru seksi sumur juga, belum seksi cikadu dan seksi cikeusiknya..tapi walau bagaimanapun temen2 Cibaliung sangat2 kompak, kita dari Management juga salut gan..siippplah buat Om Nurdin beserta temen2 nya..

mulai mengarah kesana, pemandangan nya mantep gan, disana ada Ujung Kolun, tempat Badak beraksi, πŸ˜€ maksudnya tempat badak berdiem gan, menurut Om Nurdin badaknya kadang suka ada keluar gan, tapi kadang2, jadi beneran masih ada gan berkeliaran, hmmmm ane pas kesana ga kebetulan bisa ketemu ama badaknya, ga janjian sih, hahahaha πŸ˜€ :mrgreen:

Ciputih Beach

nah disini juga ada Pondok Ciputih Beach, yaitu penginapan gan, masyarakat disini pada makmur2, sawah terhampar luas, kebanyakan sebagai petani dan pelaut, PAD nya juga baik dan infastrukturnya terawat [tinggal jalannya yang masih rusak pa], hehehe πŸ™‚

—–balik lagi ke inspeksi, jaringan luas tapi tetep dipelihara sama temen2 Cibaliung gan, jaringan bersih, tidak ada pepohonan yang nempel, ada beberapa matrial yang rusak, seperti isolator pecah ada beberapa, yang padahal yang pecah2 udah diganti eh ada lagi yang pecah..

jalan menuju kesana makin kedalem makin rusak gan, tapi indah karna dipinggir pantai gan, indah, seger dan enak dilihat, hasil inspeksi kita masih kebingungan kenapa ini selalu trip aja, apa karna arus laut????ya mungkin kita berpikir seperti itu, banyak aftak2 yang panjang yang tidak diproteksi sama CO, jadi tim Cibaliung suka kesulitan untuk melacak kalo ada gangguan,

makanya kita akan mengajukan pengadaan atau pemasangan CO baru ke PLN Labuan, mudah2an terealisasi gan..

manteppp

mantep gannnn, perjalanan pulang pergi 6jam gan, kondisi maghrib kita masih diujung gan, hadeeuuhhh, tapi alhamdulilah bisa menikmati indahnya pulau atau pantai disekitaran sana pada saat matahari terbenam,..

sudah terkumpul nih bahan buat besok perbaikan, yang akan kita kordinasikan dengan PLN Labuannya, mudah2an ketemu gangguannya gan,

akhirnya kita pulang dan nyampe kantor Cibaliung jam 9malam gan, kita bikin rencana buat besok dan kordinasi dengan temen2 Cibaliungnya, strategi udah diatur dan siap untuk dilaksanakan besok,

akhirnya langsung pulang ke Rangkas, goooo…

_______________________alhamdulilah gan, informasi dari Cibaliung sampai saat ini masih aman jaringan, belum trip lagi, mudah2an aman gan, perbaikan2 yang kita lakukan ada hasilnya..

amiinnnn…

Misteri PMR BRI – [Investigasi ke Cibaliung, Pulangnya Beli Otak2 Labuan :D]

Tinggalkan komentar


kantor cibaliungselamat siang gan, ane mau cheklist ke Penyulang Sabagi Rayon Rangkasbitung, tapi sebelumnya mau update dulu nih blog πŸ˜€ πŸ˜€

2hari kemaren berturut2 ane dan tim management investigasi ke Penyulang Cibaliung, tepatnya Seksi PMR BRI, yang akhir2 ini menjadi Misteri 😦

Misteri disini ga menyeramkan gan, tapi membingungkan, kenapa tidak bikin bingung, sebab sering terjadi Reclose dan Trip PMR BRI yang entah apa gangguannya masih dalam pengusutan belum ketemu juga, semua telah dikerahkan, dari tim Yantek Rayon Labuannya dan PLN Rayon Labuan berusaha keras mengungkap Misteri PMR BRI ini, sampai sekarang masih aja 😦

______Sebelum jauh ceritanya, ane mau ceritain dulu perjalanan menuju ke sana, waktu itu Selasa 16 April 2013, ane, teh Galis, wa Ule dan Abah Nur berangkat menuju Cibaliung dengan banyak tujuan πŸ˜€ , yang pertama inspeksi ke Cibaliung tuk mengungkap Misteri PMR BRI,

tujuan lainnya Sosialisasi masalah inspeksi SUTR ke kantor Panimbang dan Cibaliung sekalian pembekalan lain2 nya, dan yang utama adalah mensupply BBS [Bahan Bakar Solar] untuk unit Panther yaitu untuk Rayon Labuan dan kp.Cibaliung.

abah sedang mengangkat dirijen berisikan solar untuk kantor cibaliung

sehubungan sekarang lagi langka2nya Solar gan, makana kita sediain dari Rangkas [kebetulan stock solar masih ada πŸ˜€ ] kita bagikan ke kantor yang belum kebagean atau tidak dapat isi BBS..

difoto terlihat ada Abah Nur yang sedang mengangkat dirijen berisikan Solar yang akan diserahkan ke kantor Cibaliung, hehehe πŸ˜€

perjalanan kesana lumayan jauh gan, dari Tangkas ke Cibaliung sekitaran 3jam gan, hmmmm cangkeul tah..nyareri awak alias nyareri bujur πŸ˜€

iya kita ngobrol2 pas nyampe sana gan, kita mensosialisasikan kegiatan inspeksi SUTR, yaitu buat format pengerjaan laporan mingguan, kita sosialisasikan cara pengisiannya, serta masalah bidang HRD lainnya yang disampaikan teh Galis πŸ™‚

sharing bersama

nah seperti pada foto disamping ini, wah salah foto euy, padahal mah aya loba gan petugasna, pas aya fotona anu ieu, hadeeuuhhh 😦

intina mah kitu welah, dah beres dari Cibaliung sambil inspeksi dapat data siapa tau bisa dijadikan indikasi, alhamdulilah banyak terkumpul datanya, rencana akan pengajuan padam besok harinya Tanggal 17 April 2013, untuk pengerjaan hasil inspeksi nya..

lanjut ke kantor Panimbang, dengan melakukan hal yang sama seperti yang di Cibaliung, sosialisasi dan inspeksi serta merencanakan jadwal untuk besok, beres jam 4sore baru kita meluncur pulang, tapi lewat Mandalawangi, πŸ˜€

nah ini dia otak-otak

hahaha fotonya kegedean, wkwkwkwkwk 😎 πŸ˜€ πŸ˜€ :mrgreen: itu dia otak-otak gan, makanan khas daerah labuan, enak pisannnn, makanya kita sengaja pulang lewat Labuan – Mandalawangi, πŸ˜€

kita beli sekeresek buat ngemil dijalan, makanan bergizi buat ngemil, hehehehe πŸ˜€ πŸ˜€ walaupun diguyur hujan deras, pulang malem, semangat harus gan, tak lupa makan perlu dijaga, teu makan ge teu nanaon, nu penting mah ngemilna cing loba, hahaha..

Selamat Kang Adi [Operator APKT Area Bansel], Meninggalkan Masa Lajang Menuju Keluarga yang Bahagia..

4 Komentar


IMG_8060_795x530

Asyikkkk, go to New Family, meninggalkan masa lajang menuju keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, mudah2an aminnn πŸ™‚

selamat buat Kang Adi Trimulya & Teh Dewi nya, mudah2an bahagia,..– ane mau cerita dikit gan profile Kang Adi Trimulya.., 😎 adalah operator APKT Area Banten Selatan, menikah pada tanggal 6 April 2013 tepatnya hari minggu, di Gedung Juang Rangkasbitung.

ane absen dari atas gan difoto, dari kiri ke kanan, ada ane πŸ˜€ , Izot, Kang Adi+Teh Dewi, Densu, dan Wa ulun,.jam istirahat kuliah ane meluncur langsung, kebetulan jadwal makan siang, hehehe πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ walaupun ga sempet liat dari pertama pas akad karna kuliah pagi gan, tapi alhamdulilah acaranya sukses dan meriah πŸ˜€

banyak temen2 yang hadir, khususnya dari temen2 Yantek Rangkasbitung gan, dari kita Management juga ada hadir gan, dari temen2 PLN juga pada hadir, alhamdulilah tamu undangan banyak, dari temen2 kang adi dan teh dewi nya, pokona komplit welah,

ane share kan foto2 detik2 kebahagiaan kang adi+teh dewi gan, sebelumnya ane dah ijin dulu, akhirnya boleh di share kan, hehehe πŸ˜€

Tentang Zombie : “Teori Untuk Menghasilkan Zombie”, Sereemmmm…

Tinggalkan komentar


Ane mau share nih tentang zombie gan, salah satu tokoh hantu yang ane suka, walaupun kadang menyeramkan, kalo nonton suka tutup ata πŸ˜€ πŸ˜€ tapi tetep weh rame, asyik, apalagi kalo agan tau cara bikinna, wihhh ternyata sangat teliti, untuk hasil yang bagus dibutuhkan ke kreatifan para pencipta zombienya, langsung aja ane share :mrgreen:

Seorang ilmuwan mengutarakan teori untuk menghasilkan zombie.

Zombie pada dasarnya adalah manusia tanpa jiwa. Menurut kepercayaan ilmu hitam Afrika Barat dan Haiti, tubuh zombie tak ubahnya boneka yang dikendalikan para penyihir. Sementara dalam filmΒ Night of The Living DeadΒ (1968), zombie digambarkan sebagai mayat hidup pemakan bangkai manusia yang berjalan dengan terseok-seok, dan tampak dungu .

Steven C. Schlozman punya penjelasan ilmiah untuk membuat zombie. Asisten profesor psikiatri di Harvard University yang juga menulis bukuΒ Zombie Autopsies, sebuah seri fiksi tentang wabah zombie–masih dalam batas teori.

“Perlu suatu hal efektif yang membidik dan mematikan bagian tertentu dari otak,” kata Schlozman ketika menjelaskan teorinya kepada PopSci. Setelah itu, manusia akan menjadi mayat hidup yang lobus frontalnya, bagian otak yang berfungsi menangani moralitas, perencanaan, menghambat tindakan impulsif, seperti tidak ada. Sedangkan otak kecil, bagian otak yang berfungsi mengontrol koordinasi, masih ada namun tidak sepenuhnya berfungsi.

Hal yang bisa merusak otak itu, menurut Schlozman, adalah prion, sebuah partikel protein yang bisa menularkan penyakit. Namun prion bukanlah virus, bahkan bukan makhluk hidup sehingga prion tidak mungkin dihancurkan dan tak ada obat yang bisa menyembuhkan penyakit yang disebabkannya.

Prion mulai dikenal luas pada tahun 1990-an sebagai agen yang menyebabkan penyakit sapi gila. Jika prion masuk ke dalam tubuh manusia, seperti halnya pada kasus sapi gila, otak kita akan berlubang seperti spons. Dan apabila otak yang terinfeksi prion itu dipindai maka akan tampak seperti otak yang ditembak dengan senapan berburu.

Untuk menciptakan zombie, cara yang mungkin dilakukan adalah dengan menyematkan prion pada virus agar dapat tersebar luas. Virus yang dibutuhkan adalah yang memiliki kemampuan untuk menyebar dengan cepat di dalam tubuh manusia dan membawa prion ke lobus frontal dan otak kecil. Merancang serangan ke bagian tersebut memang sulit namun tetap penting untuk membuat mayat hidup seperti yang diinginkan.

Namun teori Schlozman itu itu diragukan Jay Fishman, direktur transplantasi penyakit menular di Massachusetts General Hospital, Boston. Menurutnya skenario penyematan prion pada virus itu sulit dilakukan serta memiliki kemungkinan yang kecil untuk berhasil. Karena setelah infeksi terjadi kita harus bisa menghentikan pengambilalihan kontrol otak oleh prion sebelum zombie berada dalam kondisi koma yang menjadikan otaknya sama sekali tidak berguna. (Sumber: PopSci)

http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/621/teori-membuat-zombie-ala-ilmuwan

Sumber :Β http://www.jelajahunik.us/2012/03/teori-membuat-zombie-ala-ilmuwan.html#ixzz1pqwgqm31

Longsor di Daerah Desa Ramea, Gardu PSY Mandalawangi, Tiang Juga Ikutan Roboh..

Tinggalkan komentar


Sore gan πŸ˜€ bulan April atau awal April ini Banten Selatan dilanda longsor, tepatnya pada tanggal 6 April 2013 di daerah Desa Ramea, Gardu PSY Mandalawangi, longsor diakibatkan curah hujan yang tinggi, menyebabkan tanah labil, pohon2 pada tumbeng alias roboh, rumah warga juga ada yang rusak terkena longsor, malahan hanyut juga, porak poranda gan, astagfirulloh, tiang listrik juga ikutan roboh, ada yang miring juga, alhamdulilah semuanya bisa terkendali gan..

semua warga masyarakat bahu membahu bergotong royong untuk mengevakuasi daerah tersebut, tak lupa tim yantek Mandalawangi dan PLN Rayon Pandeglang juga ikut andil bergotong royong dalam kegiatan tersebut.

kalo menurut wikipedia indonesia ada beberapa faktor penyebab longsor gan, ane sunting nih :

Longsor atau sering disebut gerakan tanah adalah suatu peristiwa geologi yang terjadi karena pergerakan masa batuan atau tanah dengan berbagai tipe dan jenis seperti jatuhnya bebatuan atau gumpalan besar tanah. Secara umum kejadian longsor disebabkan oleh dua faktor yaitu faktor pendorong dan faktor pemicu. Faktor pendorong adalah faktor-faktor yang memengaruhi kondisi material sendiri, sedangkan faktor pemicu adalah faktor yang menyebabkan bergeraknya material tersebut. Meskipun penyebab utama kejadian ini adalah gravitasi yang memengaruhi suatu lereng yang curam, namun ada pula faktor-faktor lainnya yang turut berpengaruh:

  • erosi yang disebabkan aliran air permukaan atau air hujan, sungai-sungai atau gelombang laut yang menggerus kaki lereng-lereng bertambah curam
  • lereng dari bebatuan dan tanah diperlemah melalui saturasi yang diakibatkan hujan lebat
  • gempa bumi menyebabkan getaran, tekanan pada partikel-partikel mineral dan bidang lemah pada massa batuan dan tanah yang mengakibatkan longsornya lereng-lereng tersebut
  • gunung berapi menciptakan simpanan debu yang lengang, hujan lebat dan aliran debu-debu
  • getaran dari mesin, lalu lintas, penggunaan bahan-bahan peledak, dan bahkan petir
  • berat yang terlalu berlebihan, misalnya dari berkumpulnya hujan atau salju

nah kayaknya point satu yang cocok mah gan dengan kejadian kemarin, yaitu erosi yang disebabkan aliran air permukaan atau air hujan, sungai-sungai atau gelombang laut yang menggerus kaki lereng-lereng bertambah curam..

dokumentasinya ada beberapa foto gan, ane share kan nih πŸ˜€

SUTM Putus di Tepi Jurang, Weleh weleh, :( @Muncang

Tinggalkan komentar


pemandangannya asyikkkk

Ngagaya hela ah sebelum bekerja, πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ , harusnya mah berdoa dulu nya, hadeuuhh jaman sekarang memang beda, hahahaha :mrgreen: foto tersebut diambil di tepi jurang ditebing, ada SUTM putus di wilayah kerja Muncang gan, Rayon Rangkasbitung.

bulan ini termasuk bulan yang rawan gan, maksudnya hujan gede, angin kencang dan petir masih aja ada, akibat yang ditimbulkan nya pohon2 gede pada tumbang tuh, ya salahsatunya yang terjadi ini gan, yang akan ane bahas, penyebab padam di daerah muncang, pas di cek ama petugas muncang ternyata eh ternyata ada pohon roboh, disebabkan karena tanahnya longsor, labil karna curah hujan yang sangat tinggi, ambruukkk welah..

putus 1 fasa gan, kalo diperhatiin diatas ada konduktor yang terurai, nah itu yang putusnya.. tapi ane sempet lupa memperkenalkan bapak yang difoto tadi, hehehe πŸ˜€ ane perkenalin, beliau adalah Kordinator Rayon Rangkasbitung, nama asli Sair Sumantri, panggilan keren nya Akung πŸ˜€

Jalan nya lumayan menantang

jalan menuju kesana lumayan menantang gan, mobil sulit untuk dilalui, eh jalannya sangat sulit dilalui mobil maksudnya πŸ˜€ motor juga agak kesusahan gan, liat aja tuh difoto emang ojeg juga kawalahan, edek ngaguling, hehehehe πŸ™‚

sekitar 4km kita pake motor kesana nya, alhamdulilah walaupun medan yang cukup menantang, hujan agak lumayan, tapi demi pelayanan kita ke masyarakat, temen2 yantek semangat dalam melaksanakan kewajibannya, saluuutttt… πŸ™‚ πŸ™‚ 😎

kalo dari segi gangguan, khususnya bulan kemaren Pebruari 2013 gan, rata2 gangguan diakibatkan oleh pohon tumbang, disemua wilayah ternyata sama merata nya, dari Labuan, Rangkasbitung, Malingping dan Pandeglang, atau Banten Selatan sama semua, curah hujan gede, nah awal2 bulan Maret 2013 ini juga hujan masih, sempet terjadi longsor juga di daerah Pandeglang, tepatnya di kantor Mandalawangi gan, daerah CUN, hadeeuuhhh 😦

tapi alhamdulilah dapat teratasi sama tim, ______kembali lagi ke Muncang gan πŸ˜€ back to Muncang again πŸ˜€

disebabkan pohon tumbang di muncang

nah yang lainnya seperti digambar ini, travers tumpu meleot/bengkok, dan isolatornya juga sama ikutan, tertarik gara2 pohon yang tumbang tadi gan, melorotnya sekitar 5gawang, pohonnya gede, tapi alhamdulilah yang putus cuman 1 fasa,

sebelumnya kita agak kesulitan, karna posisi ditepi jurang, mau bawa tangga susah gan, naek motor jauh, akhirnya diputuskan untuk nerekel tiangnya, alias diangsrod πŸ˜€ πŸ˜€

2 motor mengarah kesana, alhamdulilah pekerjaan beres, dan konsumen bisa nyala kembali, bulan yang penuh siaga, mudah2an hujannya ga menimbulkan tanah longsor, dan anginnya ga menimbulkan pohon2 roboh, aminnn πŸ™‚

Salam Semangat Yantek Muncang πŸ˜€