Selamat Pagi gan, semoga hari ini lebih baik lagi atau bahkan lebih dahsyat lagi semangat nya dari hari kemaren🙂 pepatah banyak menyebutkan hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, itu memang betul gan, misalkan kalo kita melakukan sesuatu yang baik di hari kemarin, diusahakan hari ini lebih baik dalam melakukan sesuatu yang baiknya atau minimal sama, hehehe🙂🙂 [bener ga ?]😎

nah postingan ane kali ini mau ngebahas mengenai Pelayanan Prima, yaitu Standar Interaksi Pelayanan Integrity Agent, hubungannya pelayanan terhadap masyarakat/konsumen pada saat mengatasi gangguan di rumah/kantor/tempat konsumen, ane akan memaparkan apa-apa saja yang boleh dilakukan dan apa-apa aja yang ga boleh dilakuin,..

Do’s [Yang Harus dilakuin]
1. Mohon ijin saat memasuki halaman/rumah pelanggan dengan sopan.
2. Membuka percakapan dengan standar senyum, sapa dan salam.
3. Mengidentifikasi diri dengan menunjukkan surat tugas kepada pelanggan. “Saya Asep & Toto,… Kami Petugas PLN, ini surat tugas kami”..
4. Meminta maaf atas ketidaknyamanan/gangguan yang dialami pelanggan.
5. Mohon ijin untuk melakukan pengecekan atau perbaikan dan mempersilahkan pelanggan untuk mendampingi.
6. Untuk petugas P2TL, jika ditemukan adanya pelanggaran, dengan bahasa yang sopan meminta pelanggan untuk datang ke kantor PLN untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.
7. Mempersilahkan pelanggan menandatangani Berita Acara [jika diperlukan].
8. Menawarkan bantuan kembali, mengucapkan terima kasih, salam dan berpamitan dengan sopan.

Don’ts [Yang Ga Boleh Dilakuin]
1. Memasuki halaman/rumah pelanggan dengan melompati pagar.
2. Mengotori atau merusak asset pelanggan ketika melakukan tugas.
3. Melakukan tugas tanpa memperhatikan SOP dan standar keselamatan kerja.
4. Tidak membawa dan atau menunjukkan ID Card pada saat bertugas.
5. Menyarankan pelanggan untuk menyelesaikan permasalahan di tempat.
6. Merokok ketika melakukan pencatatan angka meter, perbaikan gangguan atau pemeriksaan P2TL.

Semoga bermanfaat gan😀

Enlightening One Day Gathering “a-SIQ” [Agent – Standarisasi, Integrity & Quality Control Cycle] :D