Selamat Pagi gan🙂 mudah2an dalam keadaan baik2 aja dan tetep semangat pastinya..😀 pagi ini ane akan ngebahas masalah Standar Penampilan Dalam Pelayanan Terhadap Konsumen/Pelanggan, dimana hal itu merupakan hal utama yang harus diperhatikan🙂

ane akan bahas Standar Penampilan nih gan, Wanita dan Pria dalam pelayanan terhadap masyarakat, langsung aja ya:mrgreen:

Standar Penampilan [Do’s] :
1. Menggunakkan Pakaian kerja/rapih sesuai ketentuan perusahaan atau disesuaikan :
2. Pakaian rapi dan bersih.
3. Memperhatikan keserasian Make-Up dan Aksesoris.
4. Memakai tanda pengenal ID Card pada saat melaksanakan tugas di dalam dan diluar lingkungan kantor.
5. Memperhatikan penataan rambut.
6. Rambut pendek sebatas telinga, agar disisir rapih.
7. Rambut sebahu agar di ikat atau menggunakan cepol.
8. Jika menggunakan kerudung, harus bersih dan penataannya rapih.
9. Memperhatikan kebersihan tubuh.
10. Menggunakan sepatu sesuai dan serasi.

Yang ga boleh dilakuin :
1. Menggunakan pakaian yang kusut atau tidak rapih.
2. Tidak mengenal tanda pengenal [ID Card] pada saat melaksanakan tugas di dalam dan diluar lingkungan kantor.
3. Tidak bersepatu pada saat melayani tamu atau pelanggan.
4. Memakai make-up dan atau aksesoris yang mencolok dan tidak sesuai dengan estetika.

Nah itu gan kalo yang wanita😀 kalo yang pria nya kira2 seperti ini nih🙂

Standar Penampilan [Do’s] :
1. Menggunakan pakaian kerja/ pakaian rapih sesuai dengan ketentuan perusahaan atau disesuaikan.
2. Pakaian rapih dan bersih.
3. Memakai tanda pengenal [ID Card] pada saat melaksanakan tugas di dalam dan diluar lingkungan kantor.
4. Memperhatikan penataan rambut.
5. Panjang rambut maksimal sebatas telinga.
6. Rambut disisir rapih.
7. Kumis/jenggot dipangkas rapih.
8. Memperhatikan kebersihan tubuh.
9. Menggunakan sepatu sesuai ketentuan perusahaan.

Yang ga boleh dilakuin :
1. Menggunakan pakaian kusut atau tidak rapih dan atau dikeluarkan dari celana, serta tidak sesuai dengan peraturan perusahaan.
2. Tidak memakai tanda pengenal [ID Card] pada saat melaksanakan tugas di dalam dan diluar lingkungan kantor.
3. Berambut panjang dan atau dikucir.
4. Tidak bersepatu pada saat melayani tamu atau pelanggan.
5. Memakai aksesoris yang tidak mendukung tugas kedinasan.

nah gan standar penampilan sangat penting, karna kalau kita nya bersih, rapih dan sopan serta ramah, konsumen/peanggan akan sangat senang sekali, apalagi kalo pelayanan yang diberikan menuju tahap prima atau baik, hehehe😀

Enlightening One Day Gathering “a-SIQ” [Agent – Standarisasi, Integrity & Quality Control Cycle] :D