wiihh difoto ada teteh2 geulis gan alias cantik pisan lah:mrgreen: foto siapa itu?? adalah foto customer service, pelayanan terhadap masyarkat.🙂

nah ane mau ngulas gan pentingnya Sikap Hubungan dengan Pelanggan.. yooo langsung.😎

Yantek adalah salah satu pekerjaan yang berhubungan dengan pelanggan, banyak berhubungan dengan konsumen, baik dikantor maupun dilapangan, yang dikantor berarti berhubungan dengan operator teknik, sedangkan yang dilapangan berarti dengan petugas teknik dalam hal penanganan gangguan dilapangan.

Bagaimana menunjukkan sikap hubungan dengan pelanggan yang baik, apa yang harus dilakukan dan apa yang ga boleh dilakukan, ane bahas nih ..🙂

Yang harus dilakukan [Do’s]
1. Mengutamakan kepuasan dan kepercayaan pelanggan.
2. Menjalin komunikasi edukatif yang sehat, ramah, adil, jujur dan tidak menyesatkan.
3. Memenuhi standar mutu pelayanan yang telah disepakati.
4. Menegakkan integritas pelayanan publik.
5. Memberikan solusi yang saling menguntungkan.

Yang ga boleh dilakuin [Don’ts]
1. Diskriminasi terhadap Pelanggan.
2. Mengabaikan hak pelanggan.
3. Meminta dan atau/menerima suap dan gratifikasi.
4. Memfasilitasi dan melakukan konflik kepentingan.
5. Menunjukkan ketidakpedulian terhadap pelanggan.

Enlightening One Day Gathering “a-SIQ” [Agent – Standarisasi, Integrity & Quality Control Cycle]😀