jalana ge ruksak kitu gan [kata org bandung], kata orang banten mah rajit, sama2 keneh ah😀😀

ni lokasinya di Picung gan, tepatnya aftak Cioray, namanya juga cioray, ci+oray, oray=ular [bahasa sunda], jadi jalannya juga bolak belok kayak ular, gkgkgkgk ngabahas anu teu penting euy😀

tapi betul gan sih bolak belok [eh masih keneh dibahas😀 ], udah ah ulah dibahas..hihihi.. foto ini diambil waktu ane maen ke picung kebetulan ada rencana kegiatan ronda jaringan ke aftak tersebut gan, ya sekalian aja ikuttt, sekalian pengen tau..wah rutena mantep gan🙂 asyiklah:mrgreen:

namanya juga meronda gan, berarti cuman jalan2 aja gan, kalo ada yg mencurigakan/mendekat ke jaringan kita libaaassss alias tebang or pangkas tuntas, tapi berkat kerja keras a’arif dan kang wadil beserta temen2 untuk jaringan yantek picung selalu terpelihara, cuman kendalanya kalo dipicung itu gangguannya selalu disebabkan oleh binatang terus gan, Tando deui tando deui😀

tak lupa juga pencatatan laporan gan, apapun yang dikerjakan sebagai bukti laporan tertulis bahwa udah melakukan kegiatan, ya dicatat sebagai bahan laporan untuk dilaporkan.

Apa aja yg dicatat itu gan?? yang dicatat pohon2 yang dipangkas/ditebang atau pohon2 yang udah mulai rawan, jumlah pohon yang dapat menimbulkan gangguan, dan lain sebagainya..nah yang nantinya sebagai acuan untuk menganalisa data hasil laporan tersebut untuk dipergunakan sebagaimana mestinya, jadi bikin semacam peta pohon juga gan, jadi kalo tercatat kita tau, oh di gawang ini ada pohon ini, ya like that welah hehehehe [mudah2an ngerti yah, walaupun pabaliut, anu teu ngerti mah ngacung😀 :D]..

Perjalanan yang ditempuh dengan jalan kaki sekitar ada mungkin 2kms mah gan, sekitar 2km itu, kalo total aftak cioray na mah ada 7kms, jadi yang 5kms nya masih bisa pake mobil..

karena cape gan jadi kalo minum yang seger2 mantep tuh, karena ini dileweung gan, jadi mana ada tukang es kalapa muda ngalewat, komo deui jus mah, gkgkgk😀

tapi milik mah ga akan kemana gan, lihat aja tuh difoto, kang wadil sedang asyik belah buah kelapa muda, hihihi alhamdu ada yang ngasih ibu2 yang baik hati, dapet 6buah mah gan😀😀:mrgreen:

atuh langsung aja kita sikaaaatttt, keur mah panas kieu, nya atuh mantep dikasih dewegan mah, alhamdu🙂

sejenak kita istirahat sambil menghirup udara segar, sambil melepas lelah, sambil minum dewegan, kelapanya juga enak dimakan, menghela nafas dalam2, hmmmmm nikmatnya…makasih Ya Alloh🙂

Semangat terus gan😀