Haloo gan, postingan ane kali ini akan ngebahas mengenai salah satu temen Yantek di Kantor Pelayanan Picung, yaitu Um Wadil, ane akan ceritain Biodatanya lengkap, pengalaman serta perjalanan hidup beliau selama ini, semoga jadi inspirasi buat kita, khususnya temen2 yang masih muda..😀 semanagattt !!!!:mrgreen:

Biodata Lengkap :

Nama : Ucin B. Sarmin
Panggilan : Kang Wadil
Tempat Lahir : Pandeglang
Tanggal Lahir : 03 April 1974
Umur : 38thn
Alamat : Kp.Lebak Picung RT 07/02, Desa Pasir Sedang, Kec.Picung, Kab.Pandeglang.
Kantor Pelayanan : Picung
Hobi : Olahraga [apa aja gan :D]
Motivasi Hidup : Bekerja keras, ingin menjadi orang yang berhasil dan membahagiakan keluarga.

“Apabila ingin berhasil maka haruslah semangat dalam menjalani hidup ini, mensyukuri nikmat yang Alloh berikan, jangan mengeluh dan mudah putus asa, apabila kita gagal jangan menyerah, hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan… ” Demikian gan um Wadil bilang🙂 wah wah mantep gan..patut dicontoh dan dicontek tuh kata-kata motivasinya:mrgreen:

Sedikit diulas — orangnya baik gan, walaupun udah 38 tahun [usia yang cukup gan.. :)] tapi semangatnya itu gan luar biasa, orangnya asik, enak untuk diajak ngobrol, pengalamannya banyak.. dah berkeluarga, istri 1 dan anknya 2 gan, keluarga yang sederhana tapi kompak gan🙂

Pengalaman kerja :
Nah gan ini nih ane mulai bercerita tentang pengalamannya, ane pas ngobrol2 ama um wadil perasaan ane tersentuh gan😦 …

Sebelumnya um wadil bekerja sebagai tukang ojeg gan, ojeg di sekitaran daerah picung, biasanya profesi ojeg kan penghasilannya ga nentu gan, kadang dapet banyak kalo ada rizkinya, kadang hanya cukup untuk makan saja, kadang tidak dapet gan, malahan tidak sama sekali😦 tapi um wadil selalu percaya dan yakin ama Alloh gan, bahwa rizki itu ada yang ngatur, asalkan ikhlas menjalaninya, “Alloh itu Maha Adil, akan menguji setiap hamba-Nya dengan berbagai cara, dan bagaimana kita menyikapinya,” tegas um wadil ..

Masalah Relasinya mah banyak gan, um wadil itu temen2 nya banyak, karena orangnya asyik jadi hampir setiap orang di daerah tersebut mengenal beliau, termasuk di Kantor Pelayanan Picung..

Awal mulanya bergabung dengan PLN :
Profesi tukang ojeg bisa dibilang pekerjaan siang malem dan ga tentu waktu gan, kalo kemaleman atau kehujanan um wadil kadang suka mampir ke kantor picung, nah disanalah um wadil dikenal ama temen2 yang di kantor tersebut..

Karna sering mampir ke kantor tersebut akhirnya ada seorang yang baik hati yang menawarkan ke um wadil untuk ikut membantu bersama PLN …, dengan status sebagai freelence gan..

—-singkat cerita dah 4thn nih gabung, namanya juga membantu gan, jadi ga dapet gajih, apalagi tunjangan dan lain sebagainya, tapi selama waktu tersebut um wadil ga merasa kesel atau menyerah, tetep dijalani terus, nah moment2 tersebut dimanfaatkan untuk belajar teknik listrik gan, nah disanalah um wadil dapet pengalaman yang mungkin ga dapet dibeli dengan uang gan…

“yang saya dapet hanya ilmu dan pengalaman, untuk Rizki ada yang ngatur, alhamdulilah saya memiliki istri yang baik dan anak yang sholehah, jadi mengerti dengan kondisi saya, kadang saya merasa sedih..tapi ah saya buang jauh2 perasaan seperti itu, alhamdulilah keluarga saya mendukung dan mensuport saya, saling membantu, dan inilah letak Keadilan Alloh SWT, saya dikasih keluarga yang baik……..”

————————-

Akhirnya tahun kemarin gan 2010 um wadil masuk sebagai Petugas Yantek dan resmi gan, alhamdulilah🙂🙂🙂 sampai sekarang um wadil masih bergabung, berbekal pengalaman kerja sebelumnya sebagai freelence gan..

———–

Demikian yang dapet ane sharing gan, semoga bisa dijadikan inspirasi bagi kita, khususnya ane gan, ane juga banyak belajar ke beliau..

Kadang kita suka mengeluh dengan keadaan kita, sekarang gan kita harus mulai belajar mensyukuri atas apa yang kita miliki dan apa yang telah Alloh berikan..

Pengalaman hidup itu berharga sekali gan, ga bisa kita beli dengan uang, jadi segala sesuatu jangan dinilai dengan uang atau orientasi ada uang terus gan, tenang aja semua itu ada yang ngatur ko.. liat aja um wadil, 4tahn lebih ga dapet gajih, tapi hidupnya tetep semangat, ga pernah ngeluh, yang penting kita terus berusaha dan berdoa, Alloh Maha Melihat gan, dan harus yakinlah akan hal itu🙂

Pesan dari Um Wadil : “Jangan pernah mengeluh di dunia ini, jangan pernah berputus asa, Tuhan melihat kita, jalani hidup ini dengan semangat, ikhlas, minta Restu kepada Orang Tua, sayangilah mereka, karena orang tua adalah hal yang paling utama. Jangan lupa kewajiban kita terhadap Sang Pemberi Rizki, alloh SWT…”

Makasih um wadil yang mau berbagi pengalaman dan ceritanya.😎
Hidup jangan dibikin susah, karna tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan🙂
Salam Semangat😀