lihat gan foto disebelah kiri ini nih, wiihhh mantep kan😀 lihat aja gan passss sekali kan motonya, saat2 kelapa sawitnya jatuh setelah di chain saw.. hehehehehe🙂

pohonnya gede2 gan, tadinya cuman dikasih 10 batang aja buat ditebang, tapi setelah kita adain kordinasi lagi sama pihak managementnya, kelapa sawit yang boleh ditebangnya jadi 27 batang gan, weleh weleh mantep😀

sedikit cerita ga ——- Kelapa sawit berbentuk pohon. Tingginya dapat mencapai 24 meter. Akar serabut tanaman kelapa sawit mengarah ke bawah dan samping. Selain itu juga terdapat beberapa akar napas yang tumbuh mengarah ke samping atas untuk mendapatkan tambahan aerasi.

Seperti jenis palma lainnya, daunnya tersusun majemuk menyirip. Daun berwarna hijau tua dan pelepah berwarna sedikit lebih muda. Penampilannya agak mirip dengan tanaman salak, hanya saja dengan duri yang tidak terlalu keras dan tajam. Batang tanaman diselimuti bekas pelepah hingga umur 12 tahun. Setelah umur 12 tahun pelapah yang mengering akan terlepas sehingga penampilan menjadi mirip dengan kelapa.

——— kegiatan ini tepatnya di double circuit, penyulang bawang ama penyulang salada, tim yang bergerak yaitu dari yantek Picung dibantu dengan Yantek Pandeglang, jadi 2tim gan..

kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 21 Mei 2012, yang sebelumnya sudah kita rencanain gan mateng2, ini juga pas orang perkebunannya sedang ada waktu, jadi kebeneran, pas sesuai jadwal pas mereka [orang perkebunan] hadir dan ikut sambil memantau kegiatan kita dilapangan..

ternyata susah juga gan motong pohon sawit yang gede2, kewalahan juga gan, meskipun pake chain saw tapi tetep membutuhkan tenaga serta strategi yang bener2 gan, jadi ga asal juga motongnya, kita sesuaikan dan ukur apabila sawit ditebang nanti jatuhnya kemana..ya perencanaan lah gan🙂🙂

selesai tebang beberapa batang pohon sawit, difoto terlihat 5personil yantek pandeglang gan untuk chain saw nya kita asah lagi supaya sekeut [tajam😀 ], kita bersihin bersihin bersihin lagi dan siap untuk digunakan kembali..

ya demikian gan, alhamdulilah kegiatan berjalan lancar, tapi yang tadinya direncanain 10 batang, eh nambah jadi 27 batang.. ya gpp, kita manfaatkan gan..itu juga yang 27 batang yang dapat menimbulkan gangguan kalo roboh, kebetulan dikasih ijin, ya sikaaaaatttt aja, hehehe😀

nah kalo yang ini yang difoto, ada Pa Jendral Ahmad Yani [Koordinator yantek pandeglang-sebelah kanan] dan Pa Dadan [Pihak perkebunan-sebelah kiri], mereka sedang berdiskusi gan..

kan wilayah perkebunan sangat luas gan, sepanjang jalan di daerah picung itu banyak gan, ratusan pohon mungkin..

kita dikasih 50 batang pohon sawit lagi gan untuk ditebang.. wawwww banyak euy.. mereka pihak perkebunan minta pengawasan kita, itu mah mau ditebang gan semuanya, kata pa dadan.. jadi pa dadan minta pengawasan dan bantuan kita, takutnya pas nebang nimpa jaringan..

ya itu tinggal direncanakan dan dikondisikan lagi.. ntar ane upload lagi gan kalo dah ada😀

Salam Semangat😀