Call Center 123

Gan ini ada layanan dari PLN Untuk memberantas praktik calo listrik, PT PLN (Persero) melaksanakan berbagai program. Mulai dari Gerakan Sehari Sejuta Sambungan (GraSSS) hingga meluncurkan Call Center 123.

Peluncuran Call Center ini bertujuan untuk mempermudah akses bagi masyarakat yang ingin mendapat pelayanan di bidang kelistrikan.

Call Center tersebut kini tak hanya sekadar melayani info gangguan dan informasi lain. Namun juga menjadi loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD), dan penyambungan sementara (PS). Namun seluruh unit PLN yang ada di wilayah Jawa–Bali saja yang sudah siap melayani permintaan pasang baru, perubahan daya, maupun penyambungan sementara melalui Call Center 123.

Sampai saat ini Call Center masih dapat memberikan pelayanan seperti sebelumnya. Sebatas pemberian info pembayaran rekening listrik, pelayanan gangguan, dan sebagainya.

Dengan demikian, masyarakat memiliki pilihan. Bisa langsung datang ke kantor PLN terdekat atau hanya melalui telpon saja untuk melakukan pemasangan baru atau penambahan daya.

Cukup menghubungi call center PLN melalui nomor telepon 123 dan pembayaran biaya administrasi dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya.

Pelayanan via telepon yang diberikan PLN ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik. Selain itu juga untuk memberantas praktek percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik. Dengan demikian masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan, sehingga terbebas dari ulah para calo yang menawarkan layanan ke masyarakat yang ingin mengurus listrik. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apapun.

Secara garis besar gini gan Tujuan dibentuknya Call Center 123 adalah :

  • Mampu melayani kebutuhan pelanggan setiap saat selama 24 jam sehari dimanapun pelanggan berada. karna untuk petugas onLine teruusss.
  • Mampu memberikan informasi yang akurat dan menangani pengaduan pelanggan secara langsung dan cepat via telp 123.
  • Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.
  • Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelayanan.

Sumber: PLN + ane gan 😀
Semoga Bermanfaat Semangat 😀

Iklan