baru inget ane gan, dari kemaren ane mau berbagi info ini nih, waduuhhh lupa uy, hehehe :D mumpung inget mau disharing nih, ya siapa tau bermanfaat 8-)

yang mau ane bagiin yaitu materi yang ane dapet waktu kemaren Raker [Rapat Kerja] Yantek di Wira Carita-Labuan, mengenai Meningkatkan Kinerja Yantek yang ditulis oleh Bpk. M. Dahlan Alam [Beliau sekarang menjabat sebagai Manager PT.PLN Area Banten Utara],

kemaren Beliau jadi pemateri saat kita Raker gan, yaitu memberikan materi ini, yang secara singkat dalam Meningkatkan Kinerja Yantek ada 3 Kerangka Project yang dibahas gan, yaitu Technical System [TS], Management Infrastruktur [MI] dan Mindset Capabilities And Leadership [MCL] yang akan ane coba jelasin satu2 gan, simak yah :D

_Technical System [TS]

1). Melakukan evaluasi penyebab gangguan tertinggi dari beberapa penyulang.
2). Menyusun rencana kegiatan program sterilisasi penyulang.
3). Melakukan sosialisasi kegiatan sterilisasi penyulang yang ada diwilayahnya atau rayon2.
4). Memahami rencana kerja yang diberikan PLN untuk ditindaklanjuti serta membuat Program Rencana pelaksanaan dilapangan antara lain checlist mingguan.
5). Mencatat semua kejadian gangguan dalam database dengan baik sehingga mudah untuk bahan Analisa dan Evaluasi untuk tindakan korektifnya.
6). Laporkan setiap kegiatan ke PLN Area terkait secara tertulis/email untuk dibahas bersama.
7). Menyusun rencana tindaklanjut kegiatan korektif agar tidak terjadi gangguan berulang  pada penyulang yang sama.

_Management Infrastruktur [MI]

1). Lakukan pertemuan rutin mingguan untuk monitoring gangguan yang sudah maupun dalam pelaksanaan.
2). Mengusulkan ke PLN untuk membangun sistem SCADA untuk mempercepat pelayanan.
3). Upayakan terus preventif ROW seluruh penyulang serta buat peta pohon.

_Mindset Capabilities And Leadership [MCL]

1). Merubah dan meningkatkan pola pikir pelaksana Yantek dengan melakukan COC sebelum dan sesudah bekerja.
2). Senantiasa setiap minggu melakukan CMC.
3). Berikan kesempatan kepada pegawai untuk meningkatkan soft/hard skill pegawai untuk bekerja secara efektif.

nah demikian yang dapat disampaikan, mudah2an materinya bermanfaat gan, kita bisa terapkan atau aplikasikan langsung dalam kegiatan sehari2 untuk tujuan meningkatkan kinerja yang lebih baik :)

Semangat gan :D

About these ads